Merapat ke Barcelona, Vidal Dihargai Rp507 Miliar

Arturo Vidal (Reuters/Michael Dalder)
03 Agustus 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona dikabarkan selangkah lagi bisa mendapatkan gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal. Barca kabarnya sepakat untuk membeli Vidal dengan nilai transfer mencapai 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp507 miliar.

Barca memang tengah mencari gelandang tengah yang mumpuni untuk menggantikan peran Paulinho. Gelandang asal Brasil itu pindah ke klub China, Guangzhou Evergrande, pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, Paulinho baru semusim membela Barca dan sebenarnya tampil baik.

barca sendiri sudah mendatangkan seorang gelandang asal Brasil, Arthur. Namun, Arthur disebut-sebut lebih pantas dijadikan sebagai pengganti Andres Iniesta. Iniesta sendiri juga hengkang dari Barcelona dan pindah ke klub Jepang.

Selain Arthur, Barca juga sudah mendatangkan Clement Lenglet (bek) dan Malcom (winger). Namun, belum ada sosok gelandang tengah yang tangguh yang bisa menggantikan posisi Paulinho. Oleh karenanya Barca dikabarkan tertarik mendatangkan Vidal.

Bahkan menurut The Guardian, Jumat (3/8/2018), Barca dan Bayern telah menyepakati harga pemain yakni Rp507 miliar. Angka itu sebenarnya cukup murah bagi pemain sekaliber Vidal. Apalagi harga pemain di bursa transfer pada beberapa musim terakhir melonjak drastis.

Namun angka itu dianggap sesuai karena kontrak Vidal di Bayern tinggal semusim lagi. Jika tidak dijual sekarang, Bayern akan kehilangan Vidal secara gratis pada bursa transfer musim depan.

Vidal sendiri lebih dulu dikaitkan dengan Inter Milan. Namun, saat ini dia dinyatakan lebih dekat dengan Barca. Hal ini tentu bukan hal yang baru bagi Blaugrana karena sebelumnya mereka menikung Malcom yang dikabarkan sepakat bergabung dengan AS Roma.