Prediksi Madura United Vs PS Tira, Tuan Rumah Diunggulkan

Pemain Madura United FC (MU) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (17/7 - 2018). (Antara / Saiful Bahri)
03 Agustus 2018 15:40 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Laga Madura United vs PS Tira pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak akan tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (3/8/2018) malam WIB. Bentrok ini sangat memengaruhi posisi Madura di papan atas dan bisa membantu PS Tira keluar dari dasar klasemen.

Madura United memiliki modal yang positif untuk menghadapi laga ini. Anak asuh Gomes de Oliveira ini belum tersentuh satu pun kekalahan dalam empat laga terakhir. Malah, dua laga di antaranya digelar di kandang sendiri dan selalu menang.

“Kami sudah siap, termasuk pemain baru yang sudah berlatih selama dua hari. Untuk mengimbangi permainan PS Tira, kami tidak boleh gentar, apalagi kami main di kandang,” kata Gomes dilansir Liputan6.com.

Laga ini juga bakal menjadi penampian perdana buat dua penggawa asing baru Laskar Sape Kerap. Mereka adalah Mamadou Samassa (Prancis) dan Milad Zeneyedpour (Iran).

“Kami akan coba menginstruksikan mereka secara baik, semangat dan kualitas mereka luar biasa dan sudah ditunjukkan dalam beberapa hari terakhir latihan. Jadi kami maksimalkan pemain baru, sebab meski baru mereka sudah berpengalaman dan punya skill bagus,” imbuhnya.

Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Madura United lebih unggul dibanding tamunya. Dalam lima pertemuan terakhir, Madura United berhasil memenangi empat di antaranya.

Satu lainnya menjadi milik PS Tira dan itu terjadi pada putaran pertama Liga 1. Laga ini bisa menjadi saat bagi para pemain Madura United untuk membalas kekalahan 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 April 2018.

Di sisi lain, pelatih PS Tira, Nilmaizar mewaspadai seluruh pemain Madura United yang akan mereka hadapi. Berbagai catatan itu bisa menjadi peringatan buat The Army untuk waspada.

“Semua pemain kita waspadai. Karena Madura ini tergolong tim yang konsisten di setiap permainan. Kami mengakui Madura United punya pertahanan dan pemain bagus yang merata,” ucap Nil.

Namun, laga ini justru ingin dijadikan Nil untuk kembali mengangkat performa tim. PS Tira sudah gagal menang dalam empat laga secara beruntun. Makanya, Nil sudah menyiapkan strategi khusus bagi timnya untuk meredam kekuatan lawannya.

“Kami sudah siapkan antisipasi. Kami berada di zona merah. Tentu harus bisa membawa pulang poin. Ini ambisi untuk bangkit,” ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

Madura United (4-3-3)

Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan; Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Engelberd Sani.

Pelatih: Gomes de Oliveira

PS Tira (3-5-2)

Syahrul; Ganjar Mukti, Abu Bakr, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Roni, Ryan, Ahmad Nofiandani, Wawan Febriyanto; Aleksander Rakic, Sansan Fauzi.

Pelatih: Nilmaizar

Sumber : Liputan6.com