Prediksi Bhayangkara FC Vs PSMS Medan

Bhayangkara FC (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
03 Agustus 2018 16:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Juara bertahan Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC, mendapat tantangan dari tim promosi PSMS Medan pada pekan ke-19. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (3/8/2018) malam WIB.

Bhayangkara saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 26 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Persib Bandung yang memuncaki klasemen sementara. Tak ayal, Bhayangkara pun membutuhkan poin penuh demi bisa merangsek ke papan atas klasemen.

Tokopedia

Di sisi lain, PSMS justru tersungkur di dasar klasemen. Mereka baru mengumpulkan 18 poin dari 18 laga yang sudah dilalui. Hal itu pula yang membuat pelatih Djadjang Nurdjaman yang berjasa mempromosikan PSMS ke Liga 1 Indonesia didepak untuk digantikan Peter Butler.

Meski berganti pelatih, misi PSMS untuk mencuri poin di markas Bhayangkara FC nampak sulit. Pasalnya, tim berjuluk Ayam Kinantan itu memiliki rekor buruk di kandang lawan. Mereka sama sekali belum berhasil meraih poin di laga tandang.

Bhayangkara FC pun ingin memanfaatkan kondisi tersebut. Bahkan pelatih Bhayangkara, Simon McMenemmy, mengaku target yang diinginkannya adalah kemenangan besar atas PSMS. "Kami ingin mencetak banyak gol. Kami selalu mempersiapkan pemain terbaik, namun harus bermain sesuai yang diinginkan. Target kami jelas, yaitu tiga poin," kata Simon di Liputan6.com.

Di sisi lain, Peter Butler menyatakan timnya dalam kondisi bagus meski memiliki rekor buruk di kandang. Peter menyatakan sejumlah pemain andalan mereka bisa diturunkan termasuk tiga pemain asing anyar mereka yakni Shohei Matsunaga (Jepang), Felipe dos Santos Martins (Brasil), dan Alexandros Tanidis (Yunani).

"Kami hanya menggunakan satu pemain asing saat melawan Bali United, namun bisa bermain bagus, meski akhirnya kalah. Kami akan bekerja keras di pertandingan nanti karena Bhayangkara FC tim solid dan juara musim lalu," tandas Peter Butler.

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, Nurhidayat Haris, Dany Saputra (belakang); Sani Rizky Fauzi, Lee Yu-joon, Paulo Sergio, Adam Alis, Vendry Mofu (tengah); Elio Martins (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim (kiper); Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis (belakang), Frediyan Wahyu, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga, Firza Andika (tengah); Antoni Putro Nugroho, Felipe Martins, Erwin Ramdani (depan)

Pelatih: Peter Butler

Sumber : Liputan6.com