Piala AFF U-16: Pelatih Ungkap Kunci Sukses Kemenangan Indonesia Atas Vietnam

Para pemain Timnas Indonesia U/16 merayakan gol (Pssi.org)
03 Agustus 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 berhasil memetik kemenangan atas Vietnam di matchday ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16. Kemenangan itu disambut suka cita oleh sang pelatih, Fakhri Husaini.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (3/8/2018) malam WIB, Indonesia menang dengan skor 4-2. Tim berjuluk Garuda Asia itu sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Dinh Thanh di menit keenam. Beruntung, Indonesia mampu menyamakan kedudukan melalui Mohammad Supriadi untuk membuat kedudukan imbang 1-1 di babak pertama.

Indonesia kemudian berbalik unggul di awal babak kedua melalui penalti Bagus Kahfi. Bagus kemudian mencetak gol kedua di menit ke-61. Vietnam sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-2 sebelum akhirnya Andre Oktaviansyah mampu memastikan kemenangan Indonesia menjadi 4-2 di masa injury time babak kedua.

Itu menjadi kemenangan ketiga Indonesia di fase penyisihan Grup A Piala AFF U-16. Sebelumnya, Indonesia mampu menaklukkan Filipina 8-0 serta Myanmar 2-1. David Maulana dkk. pun kini menduduki puncak klasemen sementara dan berpeluang besar melaju ke babak semifinal.

Mengenai pertandingan melawan Vietnam, Fakhri mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan mengingat Vietnam adalah lawan kuat. Dia mengungkapkan kemenangan Indonesia berkat permainan yang mengandalkan determinasi tinggi dan kekompakan tim.

“Poin penuh ketiga bagi kami, ini pertandingan sulit buat kami. Untuk itu kami bersyukur atas kemenangan ini. Pemain bermain dengan determinasi tinggi, motivasi berlipat di depan para penonton dan yang terpenting, mereka kompak. Tidak mudah melawan Vietnam. Saya apresiasi kepada semua pemain, tidak hanya yang mencetak gol,” tutur Fakhri di situs resmi PSSI.

Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni melawan Timor Leste pada Sabtu (4/8/2018) dan Kamboja di hari Senin (6/8/2018). Dari dua laga itu Indonesia memiliki peluang besar untuk menang sekaligus menguasai puncak klasemen Grup A.