Koneksi Mantap Saudara Kembar Bagus-Bagas di Timnas U-16

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa (Antara/Zabur Karuru)
03 Agustus 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa menyita perhatian setelah membela Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16. Koneksi kedua pemin kembar itu sangat mantap dan menghasilkan sejumlah gol untuk Timnas U-16.

Bagus dan Bagas memang masuk dalam skuat Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini di ajang Piala AFF U-16. Adanya pemain kembar di skuat itu pun sudah cukup menyita perhatian. Apalagi, penampilannya yang kian menonjol.

Bagas yang berada di posisi bek kanan selalu menjadi pilihan utama. Sementara Bagus yang menempati posisi penyerang juga menjadi andalan meski terkadang harus berbagi kesempatan dengan striker lainnya. Pada laga pertama Timnas U-16 di Piala AFF U-16 melawan Filipina misalnya, Bagus cuma duduk di bangku cadangan.

Kala itu, Fakhri lebih memilih Sutan Zico sebagai ujung tombak utama. Namun, Bagus lantas membuktikan diri ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti. Dia mencetak satu gol dan membantu Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 8-0.

Di laga kedua, Bagus dimainkan sejak awal melawan Myanmar. Bagus lantas mencetak dua gol untuk membawa Indonesia menang 2-1. Dan pada partai terbaru melawan Vietnam, Kamis (2/8/2018) malam WIB, Bagus mencetak dua gol dan membawa Indonesia menang 4-2.

Bagus kini menjadi top skorer sementara Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 dengan koleksi lima gol dari tiga laga. Menariknya, dua gol dari Bagus dicetak setelah menerima umpan dari saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Bagas memang kerap maju untuk membantu serangan dan memberikan umpan matang ke para striker. Koneksi keduanya pun patut diacungi jempol.

Bagus dan Bagas lahir di Magelang. Keduanya pun beriringan dalam mengejart karier sepak bola. Keduanya pernah menimba ilmu di pernah menimba ilmu di SSB Gelora Putra Deltras (Sidoarjo), SSB Blue Eagle (Jakarta), SSB Undip, dan SB Putra Kalimantan Tengah hingga akhirnya masuk ke Timnas Indonesia U-16.

Bagus dan Bagas merupakan kembar identik. Keduanya memiliki wajah yang sangat mirip. Bahkan pelatih Fakhri Husaini sempat terkecoh akibat kemiripan Bagus dan Bagas. Fakhri sempat memainkan Bagas sebagai striker karena mengira dia adalah Bagus.

"Dari awal sampai sekarang saya masih bingung, kecuali ketika mereka pakai jersey dengan nomor punggung yang beda," tutur Fakhri Husaini seperti dikutip dari Okezone.