Piala AFF U-16: Prediksi Indonesia Vs Timor Leste, Rotasi Pemain Demi Juara Grup

Para pemain Timnas Indonesia U/16 merayakan gol (Pssi.org)
04 Agustus 2018 17:22 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO -- Laga Timnas Indonesia U-16 kontra Timor Leste ini akan tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam pukul 19.00 WIB. Skuat Indonesia U-16 akan mengalami rotasi seusai melakoni laga berat kontra Vietnam.

Pada sesi latihan Jumat (3/8/2018) yang digelar di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, anak asuh Fakhri Husaini hanya menjalani latihan ringan dan antisipasi serangan di lini belakang. Latihan tersebut tidak diikuti oleh semua personel. Sebab, beberapa pemain yang belum dalam kondisi 100% harus melakukan sesi latihan terpisah, seperti Sutan Zico dan Fajar Fatkhur.

Tokopedia

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku akan tetap merotasi sejumlah pemain saat laga melawan Timnas Timor Leste U-16 pada Sabtu (4/8/2018) malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. "Rotasi nanti pasti akan ada. Tidak rotasi besar - besaran. Rotasi hanya beberapa," ujar Fakhri di sela-sela latihan, dilansir Okezone.

Fakhri mencontohkan di laga melawan Timnas Vietnam U-16 kemarin, Yadi Mulyadi dan Amanar Abdillah yang belum bermain diberikan kesempatan masuk starting line-up. "Untuk Bagas, hikmahnya kena kartu merah, ia punya waktu recovery lebih," tutur pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh itu.

Ia meminta anak asuhnya bermain all-out dan tidak meremehkan lawan saat laga melawan Timnas Timor Leste U-16. "Saya minta jangan menganggap remeh semua lawan," kata Fakhri.

Rotasi

Pada laga keempat menghadapi Timor Leste, Fakhri kembali menargetkan poin penuh untuk meraih posisi juara grup A. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 8-0, Myanmar 2-1 dan Vietnam 4-2. Dari laga itu, mereka kemasukan tiga gol.

“Semoga kami bisa meraih kemenangan kembali untuk mengamankan posisi kami di Grup A. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim lawan, siapapun itu lawannya, kami siap. Anak-anak tadi sudah berlatih pemulihan stamina, dengan tempo rendah, kami juga memperbaiki kekurangan dari tiga kali penampilan kami sebelumnya, supaya tidak kemasukan gol lagi,” kata dia dilansir laman pssi.org.

Di sisi teknis, pelatih yang sukses membawa timnya lolos ke Piala AFC U-16 itu mengatakan cara dia untuk mengatasi padatnya jadwal turnamen. “Melawan Timor Leste nanti kemungkinan saya akan merotasi beberapa pemain. Ini untuk menjawab tantangan dari padatnya jadwal turnamen yang hanya memberikan kami satu hari istirahat,” ungkapnya.

“Namun jangan dikira saya akan mengubah semua komposisi tim yang sudah ada. Rotasi yang saya maksud disini adalah mengganti pemain yang sudah tampil dalam tiga pertandingan. Mereka akan saya istirahatkan,” sambungnya.