Chelsea Vs Manchester City: Panggung Pemain Anyar!

Riyad Mahrez (Reuters/Adam Hunger)
05 Agustus 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDONManchester City dan Chelsea tidak terlalu jor-joran dalam membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini. The Citizens, julukan City, sudah puas dengan musim lalu yang belanja gila-gilaan hingga 285,75 juta poundsterling (Rp5,3 triliun).

Musim ini, tim polesan Josep “Pep” Guardiola, hanya mendatangkan dua pemain baru, salah satunya Riyad Mahrez. Winger yang dibeli dari Leicester City dengan mahar 61,02 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) tersebut sudah dijajal Guardiola dalam laga-laga pramusim.

Tokopedia

Dua laga pertama Mahrez bersama City di pramusim berakhir dengan kekalahan, masing-masing dari Borussia Dortmund dan Liverpool. Dia juga terpaksa ditarik keluar lapangan saat City menundukkan Bayern Munchen karena cedera.

Tapi Mahrez tetap bakal menjadi tumpuan Guardiola di sisi kanan serangan City saat bertemu Chelsea pada Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018) pukul 22.00 WIB. Itu karena City kemungkinan besar belum bisa diperkuat Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling yang belum kembali setelah Piala Dunia 2018.

"Mahrez baik-baik saja. Dia sedikit mengalami kesakitan, namun dia sudah berlatih kembali. Saya pikir dia bisa bermain Minggu ini. Kevin dan Sterling belum berada di sini, namun mereka akan kembali setelah laga Minggu ini," ujar Guardiola, seperti dilansir 90min.com, Sabtu (4/8/2018).

Setali tiga uang, Chelsea sejauh ini baru menggaet dua amunisi anyar, yakni Jorginho berbanderol 51,3 juta poundsterling (Rp961,7 miliar) dan Robert Green yang dibeli dengan gratis. Jorginho didatangkan ke Stamford Bridge karena permintaan khusus dari pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri.

Sarri pun menjajal mantan anak buahnya di Napoli tersebut sebagai poros permainan Chelsea selama pramusim. Dengan akurasi operan di atas rata-rata, Jorginho memang cocok menjadi pengatur ritme permainan Chelsea bersama Sarri. Operan gelandang berdarah Brasil tersebut terbukti tak pernah meleset dalam 100 menit pertamanya berkostum The Blues, julukan Chelsea.

Jorginho sebenarnya pernah menjadi incaran Guardiola. Tapi pemain Timnas Italia itu lebih memilih setia mengikutin Sarri ke Chelsea musim panas ini. “Ya, kami sudah dekat mendapatkannya, namun akhirnya Jorginho memutuskan untuk tetap bersama Sarri,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Express.co.uk.

Jorginho dan Mahrez bisa saja langsung bersinar dalam laga debut bersama klub baru mereka masing-masing di Community Shield. Dua pemain baru ini diharapkan bisa memutus tren buruk klub mereka masing-masing di Community Shield.

City kali terakhir mengangkat gelar di Community Shield pada 2012, yakni ketika mereka menundukkan Chelsea 3-2 di Villa Park enam tahun silam. The Citizens juga harus waspada karena pemenang Community Shield empat tahun terakhir disabet juara bertahan Piala FA.

Sedangkan Chelsea berambisi mengakhiri dahaga gelar Community Shield sejak 2009. Sejak sembilan tahun itu, tim asal London Barat ini sebenarnya sudah empat kali turun di turnamen pembuka musim sepak bola Inggris ini. Tapi dalam empat kesempatan tersebut, The Blues selalu gagal, termasuk ketika mereka dikalahkan Arsenal lewat drama adu penalti di Wembley musim lalu.