Liverpool Menang Besar, Klopp Tak Sepenuhnya Puas

Liverpool (Reuters/Clodagh Kilcoyne)
05 Agustus 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, DUBLIN - Liverpool memetik kemenangan besar atas Napoli dalam pertandingan turnamen pramusim. Meski begitu, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, tak sepenuhnya puas. Pelatih asal Jerman itu menilai ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki.

Menghadapi Napoli di Aviva Stadium, Minggu (5/8/2018) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor telak 5-0. Gol-gol Liverpool itu dilesakkan oleh James Milner, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Daniel Sturridge, dan Alberto Moreno. Meski menang telak, Klopp justru menyoroti kelemahan yang masih ditunjukkan timnya.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu tertarik dengan hasilnya, lebih ke performa. Pada pramusim, Anda bisa kalah pada laga seperti ini dan itu tak berarti yang Anda lakukan salah. Dan jika Anda menang 5-0, bukan berarti semua yang dilakukan benar," ujarnya di situs resmi Liverpool.

"Di banyak momen memang brilian. Bagaimana kami menyelesaikannya, bagaimana kami mencetak gol di situasi berbeda, itu semua bagus. Secara organisasi baik di bagian permainan yang bagus, di bagian rata-rata tidak bagus. Anda melihat di babak pertama, kami unggul 2-0 tapi ada terlalu banyak ruang untuk Napoli, jadi itu jelas sesuatu yang harus kami perbaiki," jelasnya.

Liverpool masih menyisakan satu pertandingan uji coba lagi yakni melawan Torino, Rabu (8/8/2018) dini hari WIB. Setelahnya, mereka akan menjamu West Ham United di laga perdana Liga Premier Inggris, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

"Itu akan jadi tantangan yang sepenuhnya berbeda, kami sudah tahu itu. Jadi jangan berekspektasi berlebihan karena Premier League adalah kerja keras. Bukan soal menang 5-0 tapi menang 1-0 lima kali lebih banyak," ucap Klopp.

"Tapi tentu jauh lebih baik daripada kalah 0-5 dan tidak punya kepercayaan diri dan harus memperbaiki segalanya. Kami tahu apa yang harus kami benahi dan kami akan melakukannya," tandas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.