Asensio Diproyeksikan Jadi False Nine di Madrid

Marco Asensio (Reuters/Geoff Burke)
05 Agustus 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MARYLAND — Kebutuhan Real Madrid untuk mendapatkan pemain nomor 9 yang baru sepertinya masih bisa ditahan. Pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui, bisa memasang gelandang serang Marco Asensio sebagai penyerang palsu jika sampai mereka tidak mendapat striker baru di musim depan.

Asensio bisa membuktikan dirinya tajam sebagai striker. Meski hanya turun 45 menit di babak kedua, Asensio melesakkan brace (dua gol) ketika Madrid menundukkan Juventus 3-1 pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) di FedEx Field, Landover, Maryland, Minggu (5/8/2018) pagi WIB.

Madrid sempat tertinggal dari Juventus karena gol bunuh diri Dani Carvajal pada menit ke-12. Namun bintang Los Blancos, Gareth Bale, menyamakan kedudukan dengan gol indahnya sekitar lima menit sebelum turun minum. Di babak kedua, Asensio memastikan kemenangan Madrid dengan tambahan dua golnya. Apakah Asensio akan dipasang permanen sebagai false nine musim 2018/2019?

“Itu sebuah alternatif dan Anda harus mencoba beberapa hal. Kami harus mengambil hal-hal positif apa yang sudah kami coba untuk tim. Marco [Asensio] bermain di posisi yang tak biasa dia tempati, dan dia menginterpretasikannya dengan sangat baik,” puji Lopetegui, seperti dilansir Marca.com.

Lopetegui berharap Asensio ikut mendongkrak isi rekening gol Madrid musim depan ketika dipasang sebagai pemain nomor 9 atau pemain nomor 9 palsu. Apalagi, Los Blancos sudah tidak diperkuat mesin gol mereka selama sembilan tahun, Cristiano Ronaldo, yang hijrah ke Juventus berbanderol 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) pada musim panas ini.

Sementara itu, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menilai Madrid tetap perkasa meski mereka kehilangan Ronaldo. Ronaldo sendiri belum bisa memperkuat Juventus melawan mantan klubnya di Maryland. Pemain berusia 33 tahun itu berlatih di Turin alih-alih menyusul rekan-rekan barunya ke Amerika Serikat setelah membela Portugal di Piala Dunia 2018.

"Real Madrid punya skuat yang hebat meski tanpa Cristiano. Saya melihat Madrid memiliki kesiapan, dengan beberapa pemain yang pergi, saya yakin merka masih bisa memimpin Eropa," ungkap Allegri.