Persita Tangerang Vs Persis Solo: Rudiyana Berpeluang Jadi Starter!

Rudiyana (Persis/solo.id)
05 Agustus 2018 16:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Tugas berat sudah menanti Rudiyana setelah kembali ke pelukan Persis Solo. Striker berjuluk Rudigol itu punya kewajiban membantu Persis mengakhiri empat laga beruntun tanpa kemenangan. Melihat kondisi Laskar Sambernyawa yang amat membutuhkan kemenangan, bukan tak mungkin Rudiyana bakal dipasang sejak menit pertama saat melawan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (6/8/2018).

Persis yang berada di posisi runner up wajib memetik tiga poin untuk menjaga jarak dari Semen Padang yang berada di puncak klasemen Grup Barat Liga 2. Apalagi Semen Padang baru saja memetik kemenangan 3-1 atas Cilegon United di Stadion GOR H. Agus Salim, Sabtu (4/8/2018). Hasil tersebut membuat Eli Nasoka dkk. tertinggal empat poin dari Semen Padang.

Rudiyana sendiri masuk dalam 20 pemain yang dibawa Jafri Sastra ke Karawang. Dalam formasi 4-2-3-1 yang menjadi pakem Jafri, Rudigol bisa dimainkan sebagai striker tunggal dengan ditopang Azka Fauzi, Eli Nasoka dan Dedi Cahyono Putro di lini serang kedua. Rudiyana diprediksi langsung menjadi starter menyusul penampilan kurang optimal striker anyar lain, Abanda Rahman, di laga melawan Persinga Ngawi.

Di sisi lain, penyerang yang dikabarkan meninggalkan Persis, Tri Handoko, ikut dibawa ke Karawang. Hal ini tentu sedikit meredakan spekulasi sang pemain yang disebut-sebut menjadi incaran PSIM Jogja. Namun nama Iqbal Samad tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Karawang. Eks bek sayap PSM Makassar itu masih bergelut dengan pemulihan cedera.

Jafri sengaja membawa 20 pemain untuk mengantisipasi adanya pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu. Sebab setelah bertanding di Karawang, skuat Persis akan langsung terbang ke Pekanbaru untuk menghadapi PSPS Riau, Jumat (10/8/2018). “Setelah lawan Persita, keesokan harinya kami akan berangkat ke Pekanbaru. Pemain yang saya bawa bagian dari strategi away menghadapi dua laga tersebut,” jelas Jafri saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (4/8/2018).

Pemilihan kapten baru juga layak ditunggu di laga Persis kontra Persita. Setelah M. Wahyu hijrah ke PSIS Semarang, jabatan kapten tim memang masih lowong. Namun Jafri sudah menyiapkan sejumlah nama seperti Bayu Andra, Galih Sudaryono, Eli Nasoka, Soni Setiawan, Heru Setyawan hingga Dedi Cahyono Putro.

Sebelumnya jika M. Wahyu berhalangan, jabatan kapten diberikan pada Soni Setiawan. Soni sudah berpengalaman memimpin tim karena merupakan kapten tim PON Jateng. Galih Sudaryono juga menjadi kandidat kuat kapten baru. Selain memiliki pengalaman, kiper 31 tahun itu cukup piawai berkomunikasi dengan pelatih dan rekan satu tim.