Penonton Meluber ke Tepi Lapangan, Kick Off Arema Vs Persija Molor

Logo Gojek Liga 1 Indonesia (Liga/indonesia.id)
05 Agustus 2018 18:45 WIB Adib Muttaqin Asfar Indonesia Share :

Solopos.com, MALANG -- Laga Arema FC vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (5/8/2018) malam, diwarnai membeludaknya penonton. Ribuan penonton tak tertampung tribun sehingga harus duduk di tepi lapangan dan sangat dekat dengan garis permainan.

Sebagian penonton yang sudah berada di tribun pun melompat pagar dan turun ke tepi lapangan untuk bergabung dengan rekan-rekannya di bawah. Para suporter ini berkumpul tepat di belakang gawang di bawah penjagaan ketat.

Tokopedia

Bahkan, demi mengatur perilaku suporter, striker legendaris Persija Bambang Pamungkas sampai ikut menertibkan penonton. Membawa pengeras suara, Bepe yang masih mengenakan rompi pemain cadangan menyerukan agar penonton tertib.

Gara-gara situasi ini, kick off yang semula dijadwalkan pukul 18.30 WIB, terpaksa diundur. Panitia pelaksana berdiskusi dengan kepolisian dan manajer kedua tim untuk membahas pengamanan pertandingan. Sementara itu, para pemain Persija maupun Arema kembali masuk ruang ganti.

Dilansir Liputan6.com, laga ini sudah dipastikan menyedot 45.000 suporter yang akan memenuhi stadion. Tiket pertandingan sudah habis terjual sehari jelang pertandingan.

Tak hanya Aremania yang akan menguasai tribune penonton. Ada sekitar 8.000 suporter tim tamu, The Jakmania yang ikut hadir. Maklum, kedua suporter memiliki hubungan baik sehingga mereka saling berkunjung, baik ketika pertandingan dihelat di Jakarta maupun Malang.