City Juara Community Shield, Mental Jadi Kunci Kemenangan

Manchester City (Reuters/Craigh Brough)
06 Agustus 2018 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Manchester City sukses meraih gelar juara Community Shield setelah mengalahkan Chelsea. Pelatih The Citizens, Josep Guardiola, lantas membeberkan kunci kemenangan timnya.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018) malam WIB, City menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Citizens itu diborong oleh Sergio Aguero. tambahan dua gol membuat Aguero menembus 200 gol bersama City.

Tokopedia

Meski menang dua gol tanpa balas, Guardiola menyebut anak asuhnya tak menang dengan muda. Pasalnya, mereka cuma unggul tipis dalam penguasaan bola yakni 53% berbanding 47% milik Chelsea. Namun, City unggul jauh dalam hal bikin peluang yakni ada 18 peluang.

"Sangat sulit tadi tapi para pemain bermain sangat baik. Mental pemain tangguh dan kami pun akhirnya menang," ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC, Senin (6/8/2018).

"Kami selalu mempersiapkan diri dari laga ke laga. Hasil ini memperlihatkan usaha keras kami. kita lihat saja di mana level permainan saat musim berakhir," sambungnya.

Selanjutnya, City akan mengawali kampanye dengan melawan Arsenal di partai pembuka Liga Premier Inggris. Laga ini akan dilangsungkan di Emirates Stadium, 12 Agustus 2018 mendatang.