Mesin Sudah Panas, Liverpool Siap Tancap Gas

Liverpool merayakan gol (Reuters/Phil Noble)
06 Agustus 2018 18:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, DUBLIN - Sekitar sepekan menjelang kick-off Liga Premier 2018/2019, mesin permainan Liverpool kian memanas. Liverpool sepertinya menjadi tim yang paling siap menghadapi musim baru menyusul hasil mengkilap mereka selama pramusim.

Dalam empat pertandingan yang mereka lakoni sejauh ini di pramusim, tim berjuluk The Reds mencatat kemenangan tiga kali. Bahkan, mereka bisa menang besar secara back-to-back. Setelah memecundangi Manchester United 4-1 di Negeri Paman Sam, pasukan Jurgen Klopp menggilas Napoli 5-0 di Aviva Stadium, Dublin, Rep. Irlandia, Minggu (5/8/2018) dini hari WIB.

Tokopedia

Lima gol The Reds disokong lima pemain berbeda, yakni James Milner, Georgio Wijnaldum, Mohamed Salah, Daniel Sturridge, dan Alberto Moreno. Pertandingan ini semakin istimewa karena menjadi panggung debut kiper termahal di dunia Alisson Becker bersama Liverpool.

Kiper Timnas Brasil tersebut mendapat sambutan hangat dari pendukung The Reds. Dia juga tampil meyakinkan untuk mengamankan gawangnya clean sheet dalam penampilan perdananya sejak dibeli Liverpool dengan banderol 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) dari AS Roma musim panas ini.

Alisson tampil sangat percaya diri. Operan pertamanya melambung hingga 60 meter dan berhasil diterima dengan sempurna Mohamed Salah. Sekitar 20 detik kemudian, James Milner mencetak gol. Alisson sekaligus membuat penyelamatan gemilang ketika menangkap tembakan pemain Napoli, Lorenzo Insigne, pada menit ke-26.

"Dia [Alisson] benar-benar pesepak bola bagus. Itu terlihat secara keseluruhan. Semua orang membayangkan bagaimana laga pertamanya setelah semua yang ditulis tentang dia. Dia sangat waspada dengan semua situasi, termasuk saat berada di belakang garis pertahanan tinggi," jelas Klopp, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Di saat tim-tim big six Liga Premier masih menantikan kedatangan pemain bintang mereka, Liverpool hampir full-team. Sejumlah pemain bintang yang turun di Piala Dunia 2018 sudah dijajal beberapa kali di pramusim, termasuk trisula Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Salah bahkan langsung tancap gas dengan menggelontorkan dua gol dalam tiga penampilan.

Di sisi lain, The Reds mendapat dukungan finansial yang besar musim panas ini. Mereka menjadi klub yang paling besar belanja pemain sejauh ini, dengan total pengeluaran hingga 163,9 juta poundsterling (Rp3,07 triliun). Bahkan, The Reds disebut-sebut masih ingin mendatangkan pemain baru lagi ke Anfield sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Rabu (8/8/2018) nanti. Di antaranya Christian Pulisic hingga kiper Stoke City, Jordan Pickford.