Courtois Bikin Chelsea Kelimpungan

Thibaut Courtois (Reuters/Lee Smith)
06 Agustus 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Thibaut Courtois dikabarkan ingin meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Hal itu membuat Chelsea kelimpungan mengingat mereka memiliki waktu terbatas untuk mencari pengganti jika benar melepas Courtois.

Kiper asal Belgia itu memang menjadi incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan kabarnya, kepindahan Courtois ke Madrid tinggal selangkah lagi. Courtois sangat berminat pindah ke Madrid lantaran ingin lebih dekat dengan anak-anaknya yang memang tinggal di Madrid.

Tokopedia

Madrid pun dikabarkan sudah mengajukan tawaran senilai 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp563 miliar. Agen Courtois Christophe Henrotay pun telah meminta Chelsea untuk menerima tawaran Madrid tersebut. Harga itu dinilai sangat pantas mengingat kontrak Courtois di Chelsea tinggal setahun lagi.

Mantan bek Timnas Inggris Matthew Upson pun memberikan komentarnya. Dia menilai Chelsea kini tengah kelimpungan. Chelsea tentu tak ingin melepas Courtois, namun jeleknya si pemain sudah ingin pergi. Situasi semakin rumit lantaran Chelsea cuma memiliki waktu sedikit untuk mencari pengganti Courtois apabila benar-benar dilepas.

"Chelsea sudah mendatangkan Robert Green, tapi dia sudah 38 tahun dan jelas dilihat sebagai kiper cadangan, yang mana merupakan peran Willy Caballero saat didatangkan musim panas lalu," terang Upson seperti dikutip dari BBC.

"Saya tak yakin Caballero ada di level di mana mereka ingin menjadikannya nomor satu di musim ini. Jadi itu adalah persoalan besar lain untuk diselesaikan Sarri di beberapa hari ke depan."

"Dia akan mendapatkan uang cukup besar untuk Courtois kalau dia benar-benar pergi. Tapi tak ada banyak waktu untuk menghabiskan uang tersebut untuk mencari pengganti," tandasnya.