Wow, Bocah 20 Tahun Ini Kenakan Jersey 10 Manchester United

Striker Manchester United, Marcus Rashford, saat melawan Bayern Munich di Allianz Arena, Munich, Senin (6/8/2018). (Instagram - @marcusrashford)
06 Agustus 2018 22:45 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MUNICH--Ada yang berbeda di kostum Marcus Rashford saat tampil melawan Bayern Munich dalam laga pramusim di Allianz Arena, Munich, Senin (6/8/2018). Di balik jersey tandang warna biru tua, tertulis angka 10 tepat di bawah nama Rashford. Tak ada nomor  punggung 19 yang biasa dikenakan pemain kelahiran Wytenshawe, kota kecil di selatan Manchester.

Pemandangan itu sontak memberi kejutan tersendiri bagi fans United. Sejak Zlatan Ibrahimovic meninggalkan Old Trafford untuk hijrah ke LA Galaxy, Maret lalu, belum ada pemain Manchester United (MU) yang mewarisi nomor punggung 10. Banyak yang tak menyangka Rashford bakal mendapat kehormatan mengenakan nomor keramat itu. Terlebih usia sang striker baru menginjak 20 tahun.

“Ya, dia memang menginginkannya. Dia selalu menginginkannya,” ujar Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, seperti dilansir Daily Mail, Senin (6/8/2018).

Dalam sejarah tim, pemilik nomor punggung 10 rata-rata sukses menjadi legenda Setan Merah. Siapa yang tak kenal Denis Law yang mampu mencetak 171 gol dari 309 penampilannya bersama United medio 1962-1973. Mark Hughes, Teddy Sheringham, Ruud van Nistelrooy, hingga Wayne Rooney menjadi legenda selanjutnya yang pernah mengenakan nomor kehormatan itu. Mantan pemain pujaan di Old Trafford, David Beckham, juga pernah satu musim mengenakan nomor kostum tersebut sebelum digantikan Sheringham.

“Tentu saja dia [Rashford] menghormati Rooney dan Zlatan yang ingin memiliki nomor itu. Dia dalam bayang-bayang, menunggu kesempatan dan sekarang nomornya kosong. Ini adalah sesuatu yang fantastis untuk bocah itu, beri saja kausnya untuk dia,” tukas Mourinho.

Rashford jelas memiliki tanggung jawab berat dengan nomor 10 di balik punggungnya. Jebolan akademi United ini harus segera membuktikan bahwa dia bisa diandalkan menjadi ujung tombak tim. Musim lalu Rashford hanya 17 kali menjadi starter dari 35 penampilannya bersama United di Liga Premier. Dari kesempatan itu, dia mencetak tujuh gol dan lima assist. Rashford sendiri amat antusias bisa mengenakan kostum yang pernah dipakai para legenda United. “Saya merasa terhormat,” cuitnya dalam akun Twitter disertai tagar MR10.

Nomor 10 sejatinya bukan hal baru bagi Rashford. Dia pernah mengenakannya bersama tim United U-23 musim 2015/2016. Striker serbabisa itu juga pernah memakai nomor 39 di tim senior MU.

Tokopedia