Kalah Lagi, MU Lega Tur Pramusim Sudah Berakhir

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan Bayern Munich pada laga pramusim di Allianz Arena, Munich, Minggu (5/8/2018). (Reuters - Andreas Gebert)
06 Agustus 2018 23:22 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MUNICH -- Hasil buruk di laga pramusim sepertinya sulit lepas dari Manchester United (MU) jelang kompetisi 2018/2019. Bagaimana tidak, United cuma mampu menang sekali dalam enam pertandingan persahabatan. Laga pramusim terakhir melawan Bayern Munich di Allianz Arena, Senin (6/8/2018), pun harus berakhir dengan kekalahan 0-1 karena gol Javi Martinez.

Satu-satunya kemenangan Juan Mata dkk. di tur pramusim dicetak melawan Real Madrid. Saat itu Setan Merah menang 2-1 berkat gol Alexis Sanchez dan Ander Herrera. Selebihnya MU hanya bisa bermain imbang melawan Club America (1-1), San Jose Earthquakes (0-0) dan AC Milan (1-1) dalam laga 90 menit. United juga dipermak Liverpool dengan skor 1-4 sebelum menelan kekalahan keduanya di tur pramusim saat melawan Bayern.

Tokopedia

Jose Mourinho pun lega timnya sudah mengakhiri “mimpi buruk” di laga pramusim seusai melawat ke Jerman. Kini fokus tim tinggal laga perdana Liga Premier melawan Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) WIB atau Jumat (10/8/2018) waktu setempat. Mourinho menegaskan tim tak punya waktu untuk menangisi pramusim yang buruk. “Dalam sepekan kami harus mengatur agar tim bisa segar untuk Jumat,” ujarnya seperti dilansir Express, Senin.

Tur pramusim United memang seperti cobaan berat karena cederanya sejumlah pemain pilar seperti Chris Smalling, Marcos Rojo, Nemanja Matic, hingga Sergio Romero. Belakangan Eric Bailly dan Ander Herrera juga dibebat cedera saat melawan Bayern. MU semakin kedodoran karena pemain yang tampil di Piala Dunia seperti Marouane Fellaini, Ashley Young, Paul Pogba, hingga Romelu Lukaku tak masuk dalam skuat pramusim. “Tak ada waktu untuk bersedih. Kami bermain untuk mendapatkan poin penuh [melawan Leicester] dengan pemain yang kami punya,” kata Mourinho.

United sendiri tampaknya tak akan menurunkan tim terbaik mereka melawan Leicester City. Beberapa pilar utama mereka seperti Fellaini dan Pogba masih belum kembali dari liburan. Sejumlah pemain seperti Lukaku, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard juga masih memulihkan kebugaran mereka.