Video Detik-Detik Suporter PSM Makassar Pukul Asisten Wasit

Detik-detik suporter memukul asisten wasit di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sulsel, Minggu (6/8 - 2018) sore. (Instagram)
06 Agustus 2018 21:25 WIB Ginanjar Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, MAKASSAR — Pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2018 antara PSM Makassar dan Perseru Serui di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (6/8/2018) sore WITA, diwarnai dengan aksi tak terpuji dari salah satu suporter PSM Makassar. Salah satu siporter itu terekam sedang memukul salah satu asisten wasit.

Detik-detik pemukulan asisten wasit itu kini menyebar dan ramai dibicarakan netizen di media sosial. Berdasarkan video yang beredar, insiden pemukulan itu terjadi pada menit ke-72 saat kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Tokopedia

Menanggapi insiden tersebut, salah satu kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank, menyampaikan permintaan maaf mereka. Mereka juga mengakui bahwa suporter yang memukul wasit itu adalah anggota Red Gank.

"Kami memohon maaf atas aksi yang terjadi sore tadi [Minggu sore] dan kami akui itu reaksi spontan di luar kesadaran tanpa diduga dari anggota kami," tulis manajemen Red Gank di akun Instagramnya, @redgank_psm.

Mereka memutuskan akan memberikan sanksi kepada suporter yang telah menunjukkan perbuatan tak terpuji tersebut. "Sesaat setelah pertandingan, sesuai rapat internal, diputuskan kami akan memberikan sanksi sesuai aturan internal organisasi kami," tandas mereka.

Pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2018 itu, PSM Makassar sebagai tim tuan rumah ditahan imbang Perseru Serui dengan skor 2-2. Gol PSM Makassar diciptakan M. Rahmat pada menit ke-28 dan Ferdinand Sinaga di menit ke-49, sedangkan dua gol Perseru Serui dilesakkan Osmar Dos Santos di menit ke-18 dan Silvio Escobar melalui tendangan penalti di menit ke-40.