Piala AFF U-16: Agresif, Indonesia Unggul 3-0 Atas Kamboja

Timnas Indonesia U/16 melakukan tos (Pssi.org)
06 Agustus 2018 19:47 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 menghadapi tantangan dari Kamboja di partai terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16. Di babak pertama, Indonesia unggul 3-0.

Dalam pertandingan yang dilangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam WIB, Indonesia mayoritas mengandalkan pemain pelapis yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Meski begitu, tim polesan Fakhri Husaini tetap tampil agresif sejak awal.

Tokopedia

Bahkan, tim berjuluk Garuda Asia itu mampu unggul di menit ke-11 melalui Rendy Juliansyah. Berawal dari sepakan Bagus Kahfi yang masih bisa dimentahkan kiper Kamboja, bola rebound kemudian bisa disambar oleh Rendy.

Sepuluh menit kemudian, giliran Bagus Kahfi yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Melakukan kerjasama dengan rekannya, Bagus lantas melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti. Bola kemudian membentur kaki lawan sebelum masuk ke gawang. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Unggul dua gol tak membuat serangan Indonesia mengendur. Mereka tetap menggempur pertahanan Kamboja yang memang lebih banyak menumpuk pemain di lini pertahanan. Sejumlah peluang didapat mulai dari Bagus, Fajar, hingga Amanar masih belum mampu membuahkan gol.

Pada menit ke-34, Indonesia mampu menambah gol dan unggul menjadi 3-0. Berawal dari akselerasi Hansa Lestaluhu, dia mampu melewati sejumlah pemain belakang Kamboja. Hansa kemudian mengirim umpan ke Bagus Kahfi dan dituntaskan menjadi gol. Skor 3-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain Timnas U-16
Ahludz, Kartika, Rez, Salman, Yudha, Taolohu, Hansa, Rendy, Fajar Fathurrahman, Amanar, Bagus Kahfi