Harapan Willian untuk Pelatih Anyar Chelsea

Willian (Reuters/Craig Brough)
07 Agustus 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Willian berharap banyak pada pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri. Winger asal Brasil itu lebih banyak diandalkan oleh Sarri pada kompetisi di musim 2018/2019 ini.

Willian memang mengalami situasi yang sulit pada musim lalu saat Chelsea dilatih oleh Antonio Conte. Pemain berambut keriwil itu tak selalu menjadi pilihan utama dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tercatat, Willian hanya 20 kali menjadi starter dari total 36 kali penampilannya di Liga Inggris.

Musim sebelumnya saat Chelsea juara Liga Inggris, Willian juga tak banyak dimainkan Conte. Dia cuma dimainkan sebagai pemain utama sebanyak 15 kali dari total 34 pertandingan di Liga Inggris. Willian pun berharap situasi itu tak lagi terjadi di Era Sarri.

"Saya harap dia [Sarri] tidak seperti Conte. Tidak, saya bercanda!" kata Willian seperti dilansir ESPN, Selasa (7/8/2018).

"Bagi saya, bekerja dengan Conte sangat sulit. Filosofinya, caranya mengatasi sesuatu sangat rumit. Ada beberapa pertandingan... Kadang kami ya tidak mengerti. Kamu bermain sangat bagus, kemudian diganti. Saya tidak paham. Ada dua kali ketika saya diganti dan saya langsung ke ruang ganti. Sulit bekerja dengannya," sambungnya.

"Namun dalam hidup, kita belajar dari hal-hal seperti ini. Kita belajar banyak dari kesulitan. Ada dua tahun ketika saya banyak dicadangkan, baru masuk di akhir laga."

"Tapi itu masa lalu. Yang penting sekarang bicara soal Sarri. Dari yang saya dengar, saya yakin dia adalah manajer hebat, yang melakukan kerja luar biasa dengan tim. Bekerja dengannya, saya punya ekspektasi tinggi ," lanjut Willian.