Pogba Berpeluang Hengkang ke Barcelona

Paul Pogba (Reuters/Russell Cheyne)
07 Agustus 2018 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Ucapan agen kontroversial, Mino Raiola, sepertinya tak pernah absen memanaskan rumor bursa transfer. Kali ini, ancaman superagen asal Italia tersebut bisa membuat Manchester United kebakaran jenggot menjelang deadline day bursa transfer di Liga Premier Inggris.

Raiola mengaku bakal berusaha membuat kliennya, Paul Pogba, cabut dari Old Trafford, markas United. Dia dilaporkan bakal menawarkan Pogba kepada raksasa Catalan, Barcelona, musim panas ini. Superagen yang juga menangani Zlatan Ibrahimovic itu disebut-sebut mulai melakukan pembicaraan secara detail dengan Barca tentang transfer gelandang Timnas Prancis ini.

"Saya ingin Pogba hengkang dari Manchester United," ujar Raiola, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (7/8/2018).

Ancaman Raiola tersebut bisa semakin memanaskan hubungan Pogba dengan Manajer United, Jose Mourinho. Seperti diketahui, musim lalu, Mourinho beberapa kali melempar kritik pedas atas performa mantan pemain termahal di dunia tersebut. Tapi, Pogba membuktikan penampilannya belum habis bersama Timnas Prancis sebagai juara saat Piala Dunia 2018 lalu.

Mourinho pun menuntut Pogba menstransfer penampilannya itu ke level klub pada 2018/2019 nanti. United sendiri bakal memulai kampanye mereka di Liga Premier 2018/2019 melawan Leicester City, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB. "Saya tidak berpikir ini tentang bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaiknya, ini tentang bagaimana dia harus mencurahkan kemampuan terbaiknya untuk klub," ujar Mourinho beberapa waktu lalu.

Barca bisa saja mendatangkan Pogba ketika bursa transfer di Spanyol ditutup pada akhir Agustus ini. Namun, United harus cepat-cepat mencari penggantinya karena jendela transfer pemain di Liga Premier ditutup lebih awal, yakni Kamis (9/8/2018) alias sehari sebelum kompetisi baru dimulai.

Menurut laporan Sky Italia, untuk memuluskan transfer Pogba, Barca bakal membayar 45 juta poundsterling (Rp841,9 miliar) plus memberikan Yerry Mina dan Andre Gomes kepada United. Tapi tawaran tersebut belum tentu diterima United.

Sementara itu, legenda Setan Merah, Rio Ferdinand, meminta Executive Vice-Chairman United, Ed Woodward, untuk menanggapi ancaman Raiola tentang Pogba. "Jangan Anda membiarkan tantangan ini Ed, MUFC merupakan rumah Pogba!! Bantah rumor ini dan buka pintu untuk @AlderweireldTob [Toby Alderweireld]," tulis Ferdinand dalam akun Twitter-nya.