Courtois Mangkir, Merapat ke Madrid?

Thibaut Courtois (Reuters/Lee Smith)
07 Agustus 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Keberadaan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menjadi misteri. Peraih Sarung Tangan Emas di Piala Dunia 2018 tersebut tidak menunjukkan batang hidungnya pada sesi latihan timnya di Cobham, London, Senin (6/8/2018) pagi waktu setempat.

Ketidakmunculan Courtois dalam sesi latihan Chelsea tersebut sontak menimbulkan spekulasi hengkannya ke Real Madrid semakin santer terdengar. Sejak lama, kiper Timnas Belgia tersebut dilaporkan ngebet kembali ke Spanyol. Alasannya, penjaga gawang yang pernah dipinjamkan ke Atletico Madrid selama tiga musim tersebut ingin dekat dengan keluarganya, termasuk dua anaknya, yang tinggal di Negeri Matador.

The Blues, julukan Chelsea, sudah berusaha membujuk sang kiper agar tetap bertahan di London. Klub yang dikuasai taipan asal Rusia, Roman Abramovich, itu menawarinya perpanjangan kontrak dengan gaji senilai 200.000 poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan. Pembicaraan terus dilakukan, tapi belum ada kesepakatan resmi mengenai besaran gaji tersebut.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (7/8/2018), manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri, sebenarnya juga ingin berbicara empat mata dengan Courtois untuk merayunya tetap mengenakan jersey The Blues musim depan. Namun, kiper berusia 25 tahun tersebut tidak kembali ke tim sesuai yang dijadwalkan setelah berlibur pasca-Piala Dunia 2018.

Courtois sebelumnya juga tidak masuk skuat Chelsea ketika dipecundangi Manchester City 0-2 pada Community Shield, Minggu (6/8/2018) malam WIB. Chelsea sontak dilanda kecemasan. Apalagi, bursa transfer pemain di Liga Premier bakal ditutup, Kamis (9/8/2018) ini. Artinya, Chelsea harus mencari pengganti Courtois dalam hitungan jam seandainya kiper nomor satu mereka tersebut akhirnya lepas ke El Real.