Pasang Pilar Utama atau Pelapis, Timnas U-16 Tetap Trengginas

Timnas Indonesia U/16 (Pssi.org)
07 Agustus 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 menunjukkan performa yang mengilap sepanjang fase penyisihan grup Piala AFF U-16. Anak asuh Fakhri Husaini itu berhasilmenyapu bersih lima laga penyisihan Grup A dengan kemenangan.

Terbaru, Indonesia menggasak Kamboja dengan skor 4-0 di partai terakhir Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam WIB. Bagus Kahfi menjadi pahlawan Indonesia dengan mencetak hat-trick. Sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Rendy Juliansyah.

Kemenangan Indonesia itu sangat memuaskan bagi pelatih Fakhri Husaini. Pasalnya, Indonesia turun dengan skuat pelapis. Fakhri memang mengistirahatkan banyak pilar utama karena Indonesia sudah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF U-16 sebelum laga tersebut.

“Perubahan pemain yang saya lakukan tidak mempengaruhi permainan tim ini. Kami bisa terus bermain dengan cara kami. Pemain tetap melakukan permainan menyerang yang efektif, mampu memperagakan transisi negatif dan positif dengan baik pula,” kata Fakhri seperti dikutip dari Pssi.org, Selasa (7/8/2018).

Indonesia sendiri masih menunggu lawan di babak semifinal. Calon lawan Indonesia itu berasal dari Grup B antara Laos dan Malaysia yang akan bertarung di Stadion Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

Di sisi lain, laga melawan Kamboja digunakan Timnas U-16 untuk memberikan simpati kepada korban gempa bumi di Lombok. Para pemain meggunakan pita hitam di lengan. Tak hanya itu, hasil penjualan tiket di laga itu juga disumbangkan ke korban gempa.