Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U/16 bersama pelatih Fakhri Husaini (Antara/Zabur Karuru)
07 Agustus 2018 19:04 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia pada babal semifinal Piala AFF U-16. Laga ini pun diprediksi menarik mengingat kedua tim dikenal sebagai musuh bebuyutan.

Indonesia lebih dulu lolos ke semifinal Piala AFF U-16 setelah menjadi juara grup A. Pasukan Fakhri Husaini itu berhasil menyapu lima laga di fase penyisihan grup dengan kemenangan. Terakhir, Bagus Kahfi dkk. menggulung Kamboja dengan skor 4-0, Senin (7/8/2018).

Setelah itu, Indonesia pun menunggu siapa lawan mereka di babak semifinal. Pasalnya, Malaysia dan Laos masih berebut posisi runner up Grup B. Lawan Indonesia akhirnya diketahui setelah Malaysia membekuk Laos dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

Di laga itu, Malaysia menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Malaysia datang dari aksi bunuh diri Anantaza Siphongphan saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tambahan tiga poin membuat Malaysia lolos sebagai runner up Grup B.

Malaysia total mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali kalah. Mereka masih kalah dari Thailand yang menjadi juara Grup B dengan nilai 10. Thailand sendiri akan menghadapi Myanmar yang menjadi runner up Grup A.

Laga semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia melawan Malaysia akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (9/8/2018) malam pukul 19.00 WIB. Ini akan menjadi pertemuan kedua Indonesia dan Malaysia pada level umur U-16 dalam satu bulan terakhir. Dalam laga ujicoba yang dilangsungkan sebelum turnamen digelar, Indonesia kalah 3-4 saat tanding di Malaysia.