Akhirnya! Chelsea Denda Courtois

Thibaut Courtois (Reuters/Damir Sagolj)
08 Agustus 2018 12:31 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea tidak membiarkan kiper Thibaut Courtois sesuka hati mangkir latihan. The Blues akhirnya menjatuhkan denda kepada Courtois.

Seperti diketahui, Courtois belum kembali bergabung dengan latihan Chelsea sesuai dengan hari yang dijadwalkan setelah kiper Timnas Belgia itu berlibur pasca-Piala Dunia 2018. Dia tidak menunjukkan batang hidungnya di markas latihan The Blues, Senin (6/8/2018) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (7/8/2018), Chelsea akhirnya memberi sanksi denda senilai 200.000 poundsterling (Rp3,7 miliar) kepada penjaga gawang yang pernah dipinjamkan ke Atletico Madrid tersebut. Jumlah itu dendam itu sama dengan dua kali gaji yang diterima Courtois per pekan. Sejauh ini, Courtois selalu mengantongi 100.000 poundsterling (Rp1,8 miliar) per pekannya.

Mangkirnya Courtois dari sesi latihan disebut-sebut berkaitan dengan keinginannya hengkang ke Real Madrid. Peraih Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2018 tersebut dilaporkan semakin dekat ke Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Courtois ingin terbang ke Spanyol lantaran ingin dekat dengan keluarganya dan dua anaknya yang menetap di Negeri Matador. Chelsea sendiri dikabarkan tidak akan membiarkan Courtois hengkang dari Stamford Bridge dengan harga kurang dari 45 juta poundsterling (Rp840,9 miliar).