Liga Inggris Digeber Akhir Pekan Ini, Big Match Langsung Tersaji

Manchester City (Reuters/David Klein)
08 Agustus 2018 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Liga Premier Inggris musim 2018/2019 akan digelar pada akhir pekan ini. Big match pun langsung tersaji di pekan pertama ini yakni juara bertahan Manchester City yang akan menghadapi Arsenal.

City akan bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018) malam WIB. City sendiri baru saja meraih trofi Community Shield setelah mengalahkan juara Piala FA, Chelsea, dengan skor 2-0, pada pekan lalu. Kemenangan itu bisa menjadi modal berharga pasukan Josep Guardiola.

Musim lalu, Arsenal selalu menelan kekalahan saat melawan The Citizens. Dalam dua pertemuan di Liga Premier Inggris, City menang 3-1 di Stadion Etihad dan menang 0-3 di Stadion Emirates. Kemudian di Piala Liga Inggris, City menghajar Arsenal 3-0 pada babak final.

Selain duel panas Arsenal vs City, Liga Inggris pekan pertama juga menyajikan pertandingan tak kalah menarik lainnya antara Manchester United melawan Leicester City. Laga ini akan dilangsungkan pada Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB. Leicester tentu menjadi tantangan berat bagi MU mengingat mereka tampil jeblok di laga pramusim.

Meski begitu, MU memiliki rekor bagus ketika tampil menghadapi Leicester. Setan Merah tak pernah kalah dalam delapan pertemuan terakhi di kandang sendiri melawan The Foxes sejak 1998 silam. Musim lalu, MU mampu mengandaskan perlawanan Leicester dengan skor 2-0.

Di pertandingan lain, Liverpool akan menghadapi West Ham United di Anfield, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Kemudian ada Tottenham Hotspur yang akan menantang Newcastle United d St. James Park. Serta ada Chelsea yang akan melawan ke markas Huddersfield Town.