Kalinic ke Atletico Madrid, Diego Costa Dapat Pesaing

Nikola Kalinic (Calciomercato)
08 Agustus 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid siap menampung penyerang AC Milan, Nikola Kalinic, musim panas ini. Pemain Timnas Kroasia tersebut mencapai kesepakatan mengenakan jersey Atletico musim depan.

Striker berusia 30 tahun tersebut hanya semusim bersama Milan. Dia cuma mencetak enam gol bersama Rossoneri. Kalinic pun sepertinya tidak masuk bagian rencana Milan musim depan. Di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, Kalinic juga mendapat cap negatif karena enggan diturunkan dari bangku cadangan dengan alasan cedera. Pemain Timnas Kroasia itu akhirnya dipulangkan dari turnamen antaranegara paling akbar di dunia tersebut.

Memasuki musim baru, Kalinic membuat keputusan penting dalam kariernya di level klub. Dia memilih hengkang dari San Siro. Menurut laporan Calciomercato.com, Selasa (7/8/2018), Kalinic hijrah ke Atletico dengan banderol 15 juta euro (Rp250,8 miliar).

Menurut Fooball-italia.net, Kalinic akan bergabung dengan Atletico dengan status pinjaman. Tapi Atletico memiliki opsi membuat statusnya menjadi permanen. Kalinic dijadwalkan melakoni tes medis dengan Atletico di Madrid, Selasa waktu setempat.

“Sekarang sang pemain ingin bergabung dengan finalis Liga Champions dua kali dalam satu dekade terakhir [Atletico] dan berharap bisa memperbaiki performanya seperti saat berada di Fiorentina mencetak 20 gol di Seri-A dan Liga Europa musim sebelumnya,” tulis Calciomercato, Selasa.

Meski sudah mendapat pelabuhan baru, bukan berarti Kalinic bisa duduk santai. Dia harus bersaing dengan bomber utama Atletico, Diego Costa, untuk mendapatkan tempat utama di lini serang tim berjuluk Los Colchoneros ini.

Sejak balik kucing dari Chelsea pada Januari lalu, Costa cukup berperan penting bagi kampanye Atletico musim 2017/2018. Costa menyokong tiga gol dan tiga assist bagi Atletico di paruh kedua Liga Primera musim lalu, plus menyumbang 2 gol dan 1 assist untuk membantu Atletico menjuarai Liga Europa.

Seperti dilansir AS, kehadiran Kalinic bisa membuat lini depan Atletico lebih kompetitif. Terutama jika Kalinic bisa kembali ke performa puncaknya. Kalinic sepertinya juga tidak akan kesulitan berdaptasi dengan Atletico. Dia bisa dibantu mantan rekannya di Fiorentina, Stefan Savic.