Kroos: Sulit Mencari Pengganti Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid. (Realmadrid.com)
08 Agustus 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid resmi ditinggal Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang Madrid, Toni Kroos, menilai Madrid akan sulit mencari pengganti sepadan CR7.

Ronaldo hijrah ke Juventus dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Kepindahan Ronaldo ini sempat mengagetkan banyak pihak mengingat dia sangat sukses di Madrid. Terlebih, Ronaldo juga menjadi pilar saat Madrid meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Tokopedia

Selain itu, Ronaldo juga sudah menjadi top skorer sepanjang masa Los Blancos. Total 450 gol dari 438 pertandingan dibuat Ronaldo bersama Madrid selama sembilan musim. Dia pun sudah dianggap sebagai legenda. Namun, Ronaldo justru memilih untuk tak mengakhir karier di Madrid.

"Ketika Anda kehilangan 50 gol lebih dari musim, ini akan sangat sulit untuk dapat digantikan," tutur Kroos seperti dilansir Football Espana, Rabu (8/8/2018).

"Cristiano sangat penting bagi kami selama bertahun-tahun dan dia telah menentukan bagi kami dalam semua kesuksesan kami, tetapi saya tidak ragu, kami akan sangat sulit dikalahkan lagi," sambungnya.

Ronaldo memang sudah menjadi mesin gol Madrid. Dia tiga kali meraih gelar top skorer di Liga Spanyol yakni pada musim 2010/11 dengan catatan 40 gol, musim 2013/14 dengan 31 gol, dan 2014/15 dengan 48 gol.

Hingga saat ini, Madrid baru mendatangkan satu penyerang. Dia adalah pemain muda Brasil, Vinicius Junior. Madrid sendiri diprediksi akan lebih mengandalkan Gareth Bale atau Marco Asensio setelah kehilangan Ronaldo.