Tantang Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16, Indonesia Siapkan Strategi Khusus

Timnas Indonesia U/16 merayakan gol (Pssi.org)
08 Agustus 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 mendapat tantangan dari Timnas Malaysia U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini telah menyiapkan strategi khusus melawan Malaysia.

Duel Indonesia vs Malaysia itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB. Indonesia merupakan juara Grup A Piala AFF U-16, sedangkan Malaysia berstatus runner up Grup B. Hal itu membuat kedua tim ini bertemu.

Tokopedia

Fakhri sendiri menyaksikan laga penentuan Malaysia di Grup B. Ya, Malaysia memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Laos dengan skor 1-0 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018). Fakhri pun menganalisis pertandingan itu sebagai bahan timnya menghadapi Malaysia.

“Malaysia bermain cukup bagus hari ini, tapi saya melihat Laos malah bisa menekan mereka disepanjang pertandingan. Melawan Malaysia nanti kami sudah melihat pertandingan mereka sebelumnya, kami juga sudah bertemu uji coba saat lawatan kami ke Malaysia bulan lalu," kata Fakhri seperti dikutip dari Pssi.org.

"Jadi pertemuan berikutnya kami sudah menyiapkan strategi untuk bisa memberikan tekanan perlawanan dari awal pertandingan dan mempersembahkan kemenangan bagi tim ini,” sambungnya.

Fakhri menilai Malaysia memiliki pemain-pemain yang punya daya tahan dan fisik yang bagus. “Kami akan antisipasi hal itu dengan memberikan latihan yang tepat untuk para pemain."

"Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam bahwa anak-anak sudah kami persiapkan mental bertandingnya. Saya ingin para pemain harus fokus hanya di pertandingan nanti. Abaikan hal-hal lain di luar pertandingan,” tutup Fakhri.