PSIK Klaten Jr Vs Persis Solo Jr Berakhir Imbang 0-0

Persis Junior (istimewa)
08 Agustus 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, KLATEN — PSIK Klaten Junior (Jr.) gagal memanfaatkan laga kandang terakhir di babak penyisihan Grup 4 Piala Soeratin U-17 untuk meraih poin penuh. Tampil di hadapan ribuan suporternya sendiri di Stadion Trikoyo Klaten, Rabu (8/8/2018), tim berjuluk Harimau Muda Merapi ini ditahan imbang tamunya Persis Solo Jr. dengan skor 0-0.

Hasil itu membuat PSIK Klaten Jr. gagal menggeser Persis Solo Jr. di puncak klasemen Grup 4. Namun, peluang lolos ke babak berikutnya masih terbuka bagi PSIK Klaten Jr. karena di waktu yang sama PPSM Sakti Magelang Jr. dikalahkan Persak Kebumen Jr. dengan skor 1-2.

Tokopedia

Anak asuh Nanang Kurniawan tetap berada di peringkat dua dengan raihan 9 poin. Sementara PPSM Sakti Magelang Jr. di peringkat tiga dengan raihan 8 poin. Persis Jr. tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Dalam laga itu, baik PSIK Klaten Jr. maupun Persis Jr. sama-sama mempertontonkan permainan terbuka. Kedua tim terlibat saling serang selama 2x45 menit. Namun, dari sejumlah peluang yang dihasilkan di mulut gawang, tak ada satupun yang berbuah gol untuk kedua tim.

“Pertandingan berjalan normal. Tak ada kartu merah atau penalti. Kedua tim saling serang. Saya sedikit kecewa karena tak bisa meraih poin penuh di laga kandang terakhir,” ucap Nanang saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Manajer Persis Jr. Abdullah Ibrahim mengatakan para pemain sudah tampil maksimal meski tak bisa mencetak gol. Diakuinya penyelesaian akhir masih menjadi problem para pemain, terutama di lini serang. Ini adalah kali ketiga Persis Jr. meraih hasil imbang saat bermain di kandang lawan.

“Kerja sama antarlini semakin membaik. Anak-anak sudah mulai tenang dalam menghadapi tekanan suporter tuan rumah. Tapi, kami masih lemah dalam penyelesaian akhir. Semoga sentuhan akhir membaik saat away ke Kebumen Rabu [15/8/2018] depan,” ujar pria yang lebih akrab disapa Boim ini.