Arsenal Lepas Chambers, Bidik Vida

Domagoj Vida (Reuters/Michael Dalder)
09 Agustus 2018 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON—Menjelang detik-detik penutupan bursa transfer Liga Premier Inggris, sederet klub melakukan manuver untuk memperkuat amunisi mereka sebelum kompetisi resmi dibuka, Jumat (10/8/2018) waktu setempat.

Arsenal menjadi salah satu tim yang tidak mau melewatkan begitu saja jendela transfer musim panas ini, Kamis (9/8/2018). Tim asal London tersebut dilaporkan terus berusaha memburu bek tengah Timnas Kroasia, Domagoj Vida, dari Besiktas.

Tokopedia

Arsenal dikabarkan menaikkan tawaran menjadi 26,9 juta poundsterling (Rp500 miliar) untuk memboyong bek yang memperkuat Kroasia di final Piala Dunia 2018 tersebut. Di sisi lain, Arsenal telah melepas bek tengah Calum Chambers ke Fulham dengan status pinjaman.

“Calum bek bertalenta yang bakal bersinar di masa depan. Kami yakin peminjamannya ke Fulham akan menjadi bagian penting dalam perkembangannya dan semoga dia menjalani musim yang sukses,” ujar Pelatih Arsenal, Unai Emery, seperti dilansir Standard.co.uk, Rabu (8/8/2018).

Itu berarti, tim yang mulai musim ini dibesut Emery tersebut harus mendatangkan bek tengah baru. Vida sendiri masih terikat kontrak dengan Besiktas hingga 2022. Dia masuk radar klub-klub top dari Italia dan Spanyol.