Prediksi Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U/16 melakukan tos (Pssi.org)
09 Agustus 2018 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 mendapat tantangan dari Timnas Malaysia U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16. Laga ini diprediksi berlangsung ketat mengingat kedua tim adalah musuh bebuyutan.

Laga semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Malaysia ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB. Indonesia lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup A. Sementara Malaysia merupakan runner up Grup B.

Tokopedia

Indonesia sendiri tampil sempurna selama babak penyisihan. Mereka menyapu bersih lima laga di Grup A dengan kemenangan. Menariknya, Indonesia tampil trengginas. Total 21 gol dilesakkan anak asuh Fakhir Husaini dan hanya kebobolan tiga gol. Indonesia pun menjadi tim tertajam sekaligus tim paling sedikit kebobolan di Grup A.

Salah satu nama yang mencolok di tim Indonesia adalah Amiruddin Bagus Kahfi. Pemain kelahiran Magelang ini menjadi top skorer Piala AFF U-16. Total sudah 11 gol ia lesakkan, termasuk catatan hat-trick di partai terakhir saat Indonesia menggulung Kamboja 4-0.

Selain Bagus, Indonesia juga sudha bisa mengandalkan Bagas Kaffa. Saudara kembar Bagus Kahfi ini tak bisa main di laga terakhir karena mendapat kartu merah di laga sebelumnya. Bagas pun sudah bisa dimainkan saat melawan Malaysia dan akan menempati posisi bek kanan.

Di sisi lain, Malaysia lolos ke semifinal karena keberuntungan. Mereka mampu mengalahkan Laos di partai penentuan berkat gol bunuh diri. Malaysia pun menggusur Laos di posisi runner up. Malaysia sendiri cuma mengantongi selisih gol +3 sepanjang babak penyisihan.

Malaysia juga dipastikan tak bisa memainkan striker andalan mereka Muhammad Fahmi Daniel Zaaim yang sudah mencetak dua gol di ajang ini. Fahmi mendapat kartu merah saat Malaysia melawan Laos.

Hal itu tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Apalagi, Fakhri Husaini akan mengandalkan para pilar utama. Selain Bagas-Bagu, Fakhri juga akan memainkan David Maulana dan Brylian Negietha di posisis gelandang. Keduanya sempat dicadangkan pada pertandingan terakhir.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Nur Rahman, Komang Teguh, M. Yudha; David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah; M. Supriadi, Sutan Zico, Bagus Kahfi.
Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia (4-5-1): Abdul Alim; M. Alias, Ali Imran, Dinesh Baskaran, M. Izzul Adham; Aznil Hafiz, M. Marwan, Megat Syafique, Syukur Fariz, Azrul Haikal; Harith Naem.
Pelatih: Raja Azlan Shah