Persis Solo Lawan PSPS Riau, 2 Pemain Absen

Persis Solo (Solopos/Imam Yudha Saputra)
09 Agustus 2018 15:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, PEKAN BARU - Kekalahan 0-1 kontra tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa Karawang pada Senin (6/8/2018) harus segera dilupakan skuat Persis Solo. Laskar Sambernyawa sudah dinanti lawan berat yakni PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution pada Jumat (10/8/2018) sore WIB.

Pertandingan ini sebetulnya bisa menjadi ajang pembuktian bagi eks pilar PSPS Riau yang kini berseragam Persis Solo. Terdapat tiga mantan pemain PSPS Riau yang memilih membela Persis Solo. Mereka adalah Syaiful Ramadhan (bek kiri). Tegar Hening Pangestu (gelandang) dan Abdul Abanda Rahman (striker).

Sebagai mantan pemain PSPS Riau, ketiga pemain bisa menjadi andalan Persis Solo karena sudah hafal dengan karakter permaian anak asuh Hendri Susilo ini. Sayang, dua nama terakhir dipastikan tak bisa dimainkan untuk menghadapi mantan timnya itu karena sanksi disiplin. Abanda Rahman absen lawan PSPS Riau karena mendapat kartu merah di pertandingan melawan Persita Tangerang. Sementara Tegar Hening Pangestu absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning.

Di pertemuan pertama, Persis Solo menang dengan skor 3-1 atas PSPS Riau di Stadion Manahan Solo pada 29 April lalu. Satu gol dari PSPS Riau dicetak Tegar Hening Pangestu yang kini membela Persis Solo. Tegar sebelumnya memang menjadi pilihan utama di lini tengah tim berjuluk Askar Bertuah. Demikian halnya dengan Syaiful Ramadhan yang posisinya nyaris tidak tergantikan di posisi bek kiri PSPS Riau.

“Kecewa pasti, karena tidak bisa melawan mantan klub sebelumnya. Saya dan Abanda ingin memberikan kontribusi pada Persis saat melawan PSPS Riau. Tapi kami harus absen. Padahal ini laga yang paling saya tunggu di putaran kedua,” kata Tegar usai sesi latihan ringan di Lapangan Da’wah Cevron, Rumbai, Pekanbaru, Riau, melalui media officer Persis Solo, Rabu (8/8/2018) pagi.

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra dalam sesi latihan itu menyiapkan dua pemain pengganti Abanda dan Tegar. Dody Alfayed bisa menjadi pilihan di sektor gelandang bertahan. Dody sudah dicoba bergantian dengan Bayu Andra menjadi pendamping Heru “Eto’o” Setiawan di lini tengah.

“Di lini depan, banyak pilihan pengganti Abanda. Johan Yoga, Rudiyana dan Tri Handoko dipersiapkan mengisi lini serang. Sementara di winger tidak berpengaruh karena ada Azka dan Dedi Cahyono Putro,” kata Jafri.