Guyonan Pelatih Leicester Soal Rumor Maguire ke MU

Harry Maguire (Reuters/Carlos Garcia)
10 Agustus 2018 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Jika ada satu orang yang paling geram tentang spekulasi transfer bek Leicester City, Harry Maguire, ke Manchester United, orang tersebut adalah Claude Puel.

Pelatih Leicester tersebut tentu tak suka salah satu pemain berpengaruh dalam timnya dirumorkan hengkang ke klub lain. Puel pun menanggapi serbuan pertanyaan wartawan dengan banyolan ketika mereka menyinggung spekulasi transfer Maguire.

Tokopedia

“Saya bisa mengonfirmasi dia akan pergi ke Manchester, namun hanya dalam beberapa jam!,” ujar Puel, seperti dilansir Express.co.uk, Kamis (9/8/2018).

Puel tidak benar-benar mengonfirmasi Maguire resmi hijrah ke United. Bek tengah Timnas Inggris tersebut memang akan pergi ke Manchester dalam waktu beberapa jam. Tapi bukan untuk berganti klub melainkan bermain melawan United untuk melakoni laga pembuka Liga Premier 2018/2019, Sabtu (11/8/2018) pukul 02.00 WIB.

Hingga beberapa jam sebelum bursa transfer musim panas ditutup Kamis pukul 17.00 waktu setempat, Maguire masih tercatat sebagai pemain The Foxes. Puel tidak ingin kehilangan salah satu pemain pentingnya lagi, setelah mereka ditinggalkan Riyad Mahrez ke Manchester City musim panas ini.

Setelah sempat tertunda Januari lalu, Mahrez akhirnya diboyong ke City dengan harga 61 juta poundsterling (Rp1,13 triliun) musim panas ini. Mahrez menyokong 48 gol dan 38 assist dalam 179 laga bersama The Foxes, sekaligus membawa tim ini menjuarai Liga Premier 2015/2016.

“Kami kehilangan Riyad Mahrez, pemain yang sangat berharga bagi kami, jadi sangat penting untuk tetap mempertahankan pemain-pemain terbaik kami supaya kami punya skuat yang bagus. Kami harus menyiapkan musim ini dengan kemungkinan yang baik,” ujar pelatih asal Prancis tersebut.