Liga Inggris: Prediksi Newcastle United Vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur (Reuters/Matthew Childs)
10 Agustus 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, NEWCASTLETottenham Hotspur menjadi satu-satunya tim Liga Premier Inggris yang tidak membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Inilah kali pertama ada sebuah tim Liga Premier yang tidak belanja pemain di bursa transfer musim panas sejak 2003.

Mereka juga tidak menjual pemain. Otomatis, Spurs akan mengandalkan skuat yang sama seperti musim lalu saat mengarungi Liga Premier 2018/2019. Meski demikian, pasukan Mauricio Pochettino sangat percaya diri dengan skuat lawasnya.

Tokopedia

Apalagi, dua pilar Spurs, Huggo Lloris dan Harry Kane, baru saja tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Lloris berstatus sebagai juara dunia bersama Timnas Prancis. Sedangkan Kane meraih Golden Boot di turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di planet ini.

“Sulit sekarang ini untuk mengaturnya? Oh, Anda tidak bisa bicara dengannya dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Sekarang dia [Lloris] bisa mengatakan, ‘saya juara dunia’. Nah, itu tidak bisa dipercaya karena dia sangat rendah hati. Kami juga punya peraih Golden Boot, Harry yang kecewa karena dia mengatakan kepadaku ‘saya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak’,” ujar Pochettino setengah berkelakar, seperti dilansir Standard.co.uk, Jumat (10/8/2018).

Sayang, sekitar delapan pemain Spurs yang bermain di Piala Dunia 2018 diragukan bisa turun pada laga perdana mereka pada Liga Premier 2018/2019 di kandang Newcastle United di St. James Park, Newcastle, Sabtu (11/8/2018) pukul 18.30 WIB. Kane dan Lloris termasuk pemain Spurs yang kemungkinan absen di laga ini.

Pochettino mau tak mau akan mengandalkan skuat tersisa. Fernando Llorente kemungkinan diplot sebagai ujung tombak mengisi posisi yang ditinggalkan Kane. Untungnya, Spurs masih diperkuat playmaker andalan mereka, Christian Eriksen.

Sementara itu, Newcastle menggaet tujuh pemain baru di bursa transfer musim panas ini dengan total pengeluaran “hanya” sekitar 34,63 juta euro (Rp575,2 miliar). Dua di antara pemain baru The Magpies berasal dari Asia, yakni striker tengah Yoshinori Muto asal Jepang dan gelandang bertahan berdarah Korea Selatan, Sung-yong Ki.

Muto dibeli dari Mainz dengan mahar 10,7 juta euro (Rp177,7 miliar) sekaligus menjadi pemain termahal pasukan Rafael Benitez musim ini. Adapun Ki didatangkan secara gratis dari Swansea City.