Prediksi PSPS Riau Vs Persis Solo

Persika Karawang vs Persis Solo (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
10 Agustus 2018 12:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, PEKAN BARU — Duel sengit bakal tersaji di pekan ke-13 Liga 2 Wilayah Barat yang mempertemukan PSPS Riau melawan Persis Solo di Stadion Kaharudin Nasution Pekan Baru, Jumat (10/8/2018).

Kedua tim sama-sama ingin menjadikan duel ini sebagai ajang pelampiasan. Pasalnya, di dua laga sebelumnya, kedua tim sama-sama menderita kekalahan baik di ajang Liga 2 maupun Piala Indonesia. Persis Solo menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Persita Tangerang, sementara PSPS Riau digunduli Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-5.

Tokopedia

Baik Persis Solo maupun PSPS Riau sama-sama tersingkir lebih dini di ajang Piala Indonesia. Keduanya sama-sama dikalahkan oleh tim dari Liga 3. Persis Solo dipermalukan Persinga Ngawi dengan skor 0-1, sementara PSPS Riau ditumbangkan 757 Kepri Jaya dengan skor 1-2. Kedua tim sama-sama termotivasi untuk menyudahi rentetan hasil minor yang didapat di laga-laga sebelumnya.

PSPS Riau bukanlah lawan yang asing buat Persis Solo. Sejak 2014, kedua tim sudah bertemu lima kali. Di kompetisi Divisi Utama 2014, Persis Solo pernah menang 4-1 saat bermain di Stadion Manahan Solo, namun akhirnya dibantai 0-3 di kandang PSPS Riau. Di babak 16 besar Liga 2 musim lalu, Persis bermain imbang 1-1 di kandang PSPS Riau dan menang 1-0 di Stadion Manahan Solo.

Di pertemuan pertama musim ini, Persis menang 3-1 di Stadion Manahan. Namun, hasil itu belum bisa dijadikan tolok ukur untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tim berjuluk Askar Bertuah ini.

“PSPS sudah melakukan banyak perubahan. Ada banyak pemain yang keluar, tetapi ada banyak yang masuk. Beberapa pemain bahkan sudah bergabung dengan tim sejak dua tahun lalu. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat meraih poin di kandang lawan,” ujar Pelatih Persis Solo Jafri Sastra melalui media officer Persis Solo, Kamis (9/8/2018).

Jafri Sastra mengaku sudah mengevaluasi pertandingan saat menghadapi Persita Tangerang. Lini depan Laskar Sambernyawa menjadi sorotan karena masih kesulitan mencetak gol. Komunikasi antarpemain juga menjadi persoalan yang harus dibenahi. Diakuinya, tidak adanya komunikasi antarpemain membuat timnya kebobolan saat menghadapi Persita Tangerang.

“Semua pemain dalam kondisi fit. Kami sudah melakukan penyesuaian dengan kondisi lapangan yang memang tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Yang pasti, kami harus bekerja lebih keras untuk memenangi pertandingan,” papar Jafri.

Pemain belakang Persis Solo Asyraq Gufron berharap doa dari warga Solo dan suporter supaya Laskar Sambernyawa bisa meraih hasil positif dalam lawatan ke Riau. “Kami perlu lebih fokus, tetap berkonsentrasi sepanjang laga dan kerja lebih keras lagi untuk bisa menang,” ucapnya.

Sementara itu, Askar Bertuah bertekad untuk membalas kekalahan 1-3 di Stadion Manahan Solo di pertemuan pertama. Pelatih PSPS Riau Hendri Susilo ingin anak asuhnya bisa memanfaatkan dukungan penuh suporter di Stadion Kaharudin Nasution untuk meraih kemenangan. “Kami sudah mempersiapkan laga ini. Semua pemain dalam kondisi fit. Ini kesempatan untuk membalas kekalahan di pertemuan pertama,” kata Hendri Susilo.