Ungkapan Syukur Fakhri Husaini Usai Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16

Pelatih Timnas Indonesia U/16 Fakhri Husaini. (Pssi.org)
10 Agustus 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-16. Pelatih Fakhri Husaini pun mensyukuri hasil itu dan mengapresiasi para pemainnya sekaligus suporter.

Indonesia melaju ke babak final Piala AFF U-16 usai membekuk Malaysia pada babak semifinal di Stadion gelora Delta Sidoarjo, Kamis (10/8/2018) malam WIB. Indonesia menang dengan skor 1-0 berkat penalti Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-72.

Tokopedia

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah atas kemenangan ini. Sejujurnya, laga ini sangat ketat dan berat, saya pikir Malaysia akan bermain terbuka, namun ternyata mereka bermain sangat bertahan serta kompak. Pertahanan mereka sangat bagus, kami kesulitan membongkar pertahanan mereka,” tutur Fakhri Husaini seperti dilansir Pssi.org

“Apresiasi untuk para pemain dan suporter. Terutama suporter yang sudah menunjukkan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang bermartabat dan menjunjung tinggi nilai respek dan fair play,” sambungnya.

Kemenangan ini juga memberikan arti spesial bagi gelandang timnas Indonesia, Brylian Aldama. “Benar kata pelatih, ini pertandingan yang berat bagi kami para pemain. Tapi Alhamdulillah atas kemenangan ini. Saya persembahkan kemenangan ini untuk Almarhum ibu saya,” ungkapnya.

Di babak final, Indonesia akan menantang Thailand, Sabtu (11/8/2018) pukul 19.00 WIB. Sementara Malaysia akan bertemu Myanmar dalam babak perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16, Sabtu (11/8/2018) pukul 15.30 WIB.