Galih Sudaryono Gemilang! Persis Solo Imbangi PSPS di Babak I

Para pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/M. Ferri Setiawan)
10 Agustus 2018 16:40 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, PEKANBARU - Persis Solo menantang PSPS Riau dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 Indonesia. Pada babak pertama, belum ada gol yang tercipta.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Jumat (10/8/2018) Sore WIB, Persis kembali mengandalkan trio penyerang. Mereka adalah Johan Yoga, Tri Handoko, dan Azka fauzi. Sementara Eli Nasoka mendukung sebagai gelandang serang.

Meski mengandalkan banyak pemain bertipe menyerang, Persis nampak kesulitan di awal laga. Mereka gagal menerapkan skema permainan yang baik. Serangan-serangan Persis pun lebih banyak kandas di lini pertahanan lawan. Pada menit ke-11, Persis sudah mengganti pemain yakni Johan Yoga digantikan Rudiyana.

Menit ke-14, PSPS nyaris membuat gol. Berawal dari aksi Riki Dwi Saputro yang bergerak cepat di sisi kanan. Dia berhasil memberi umpan crossing ke kotak penalti. Umpan Riki itu diterima Firman Septian dan langsung melesakkan tembakan. Namun Galih Sudaryono masih sigap memblok bola.

Menit ke-21, Galih Sudaryono kembali membuat penyelamatan. Tendangan Ifrawadi di depan gawang Persis berhasil diamankan oleh Galih. Tujuh menit berselang giliran Persis membalas melalui tendangan bebas Syaiful Ramadhan. Syang bola masih melambung di atas gawang.

Menit ke-32, PSPS sempat membuat gol oleh Wahyu Kristanto. Namun gol itu dianulir lantaran dianggap lebih dulu berada di posisi offside. Persis juga beberapa kali memberikan tekanan namun juga belum bisa membuahkan gol. Babak pertama berakhir 0-0.

Susunan pemain

Persis Solo: Galih Sudaryono, Soni Setiawan, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Syaiful Ramadhan, Heru Setiawan, Bayu Andra, Eli Nasoka, Azka Fauzi, Tri Handoko, Johan Yoga

PSPS Riau: Ismail Hanapi, Dendi Sembiring, Eriyanto, AL Fuad, Wahyu Kristanto, Efraim Wandik, Fadau, Firman Septian, Ifrawadi, Riki Dwi Saputro, Dani Marvelous