Gagal Menang Lagi, Persis Solo Diimbangi PSPS Riau 1-1

Pemain Persis Solo merayakan gol Eli Nasoka ke gawang Persik Kendal di Stadion Utama Bahurekso, Senin (9/7/2018). (Istimewa - ofisial Persis Solo)
10 Agustus 2018 17:46 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, PEKANBARU - Persis Solo menantang PSPS Riau dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 Indonesia. Di laga ini, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Jumat (10/8/2018) Sore WIB, Persis kembali mengandalkan trio penyerang. Mereka adalah Johan Yoga, Tri Handoko, dan Azka fauzi. Sementara Eli Nasoka mendukung sebagai gelandang serang.

Meski mengandalkan banyak pemain bertipe menyerang, Persis nampak kesulitan di awal laga. Mereka gagal menerapkan skema permainan yang baik. Serangan-serangan Persis pun lebih banyak kandas di lini pertahanan lawan. Pada menit ke-11, Persis sudah mengganti pemain yakni Johan Yoga digantikan Rudiyana.

Menit ke-14, PSPS nyaris membuat gol. Berawal dari aksi Riki Dwi Saputro yang bergerak cepat di sisi kanan. Dia berhasil memberi umpan crossing ke kotak penalti. Umpan Riki itu diterima Firman Septian dan langsung melesakkan tembakan. Namun Galih Sudaryono masih sigap memblok bola.

Menit ke-21, Galih Sudaryono kembali membuat penyelamatan. Tendangan Ifrawadi di depan gawang Persis berhasil diamankan oleh Galih. Tujuh menit berselang giliran Persis membalas melalui tendangan bebas Syaiful Ramadhan. Syang bola masih melambung di atas gawang.

Menit ke-32, PSPS sempat membuat gol oleh Wahyu Kristanto. Namun gol itu dianulir lantaran dianggap lebih dulu berada di posisi offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Babak kedua dimulai, PSPS langsung melancarkan serangan. Peluang didapat Firman Septian di depan gawang setelah mendapat umpan dari Riki Dwi Saputro. Sayang sepakan Firman masih melebar.

Terus mendominasi, PSPS justru kebobolan. Persis Solo mampu unggul 1-0 berkat gol Rudiyana di menit ke-69. Gol itu berawal dari kerjasamanya dengan Dedi Cahyono Putro dan Eli Nasoka. Dedi sendiri dimasukkan pelatih pada menit ke-64 menggantikan Azka Fauzi.

Tuan rumah akhirnya bisa membuat gol penyama, lima menit jelang waktu normal usai. Tendangan bebas Redo Rinaldi gagal dibendung Galih Sudaryono. Bola mengarah ke pojok gawang dan sulit dihalau. Skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa menit kedua tim terus berjuang untuk mencari gol tambahan. Namun hingga laga usai skor imbang 1-1 tetap tak berubah.

Susunan pemain

Persis Solo: Galih Sudaryono, Soni Setiawan, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Syaiful Ramadhan, Heru Setiawan, Bayu Andra, Eli Nasoka, Azka Fauzi, Tri Handoko, Johan Yoga

PSPS Riau: Ismail Hanapi, Dendi Sembiring, Eriyanto, AL Fuad, Wahyu Kristanto, Efraim Wandik, Fadau, Firman Septian, Ifrawadi, Riki Dwi Saputro, Dani Marvelous