Live Streaming Indonesia Vs Thailand Piala AFF U-16, Saatnya Bikin Sejarah

Timnas Indonesia U/16 (Pssi.org)
11 Agustus 2018 17:57 WIB Ahmad Baihaqi/ Adib M Asfar Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO -- Timnas Indonesia U-16 akan membuat sejarah baru jika mampu meraih juara Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Thailand U-16 di final malam ini. Laga segera dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) pukul 19.00 WIB di Indosiar. Live streaming bisa diakses melalui channel Indonesiar di Vidio.com.

Tokopedia

Indonesia memiliki modal kuat menghadapi laga final, yaitu mereka sudah pernah mengalahkan Thailand di fase penyisihan grup. Namun, faktor mental menjadi penentu kemenangan mengingat malam ini adalah laga final. Yang dibutuhkan bukan sekadar mencetak gol cepat, namun juga determinasi dan mental baja hingga akhir pertandingan.

Indonesia melangkah ke babak final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Malaysia di babak semifinal dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Indonesia itu dibuat oleh Bagus Kahfi melalui tendangan penalti. Sementara Malaysia melaju ke final berkat kemenangan atas Myanmar juga dengan skor 1-0.

Indonesia sendiri masih sempurna di Piala AFF U-16. Mereka selalu menang dari enam pertandingan yang sudah dilakoni. Lima di antaranya merupakan pertandingan di fase grup. Tak hanya sempurna, Indonesia juga sangat produktif di ajang ini dengan torehan 22 gol.

Bagus Kahfi menjadi pemain yang menonjol di Timnas U-16. Bagus sudah mengoleksi 12 gol dan menjadi top skorer sementara Piala AFF U-16. Dia pun kembali akan diandalkan Indonesia saat melawan Thailand di Final.

Selain Bagus, sosok sentral tim Indonesia adalah Brylian Negietha. Bermain di posisi gelandang jangkar, Brylian mampu dengan baik memutus serangan-serangan lawan. Jangan lupakan pula David Maulana yang menjadi kreator serangan dari lini tengah.

Salah satu kekuatan Indonesia juga bertumpu pada sisi sayap. M. Supriyadi dan Fajar Fathurrahman memiliki kecepatan yang bisa menysisir sisi sayap lawan. Keduanya bisa didukung oleh Bagas Kaffa maupun M. Yudha yang menjadi full back.