Susunan Pemain Indonesia Vs Thaiand di Final Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U/16 bersama pelatih Fakhri Husaini (Antara/Zabur Karuru)
11 Agustus 2018 18:31 WIB Adib Muttaqin Asfar Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO -- Timnas Indonesia U-16 segera menghadapi Thailand U-16 di partai final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam. Menghadapi Thailand, pelatih Fakhri Husaini bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Fakhri tidak mengubah formasi 4-3-3 yang selalu dia terapkan sejak pertandingan pertama fase penyisihan grup. Formasi ini menempatkan 1 striker murni dan dua penyerang sayap di depan. Ciri khas formasi ini adalah permainan kolektif yang rapat dan penguasaan bola yang tinggi.

Tokopedia

Di posisi ujung tombak, striker tersubur turnamen ini, Bagus Kahfi, kembali menjadi andalan sejak menit pertama. Posisinya akan diapit oleh Supriadi di sisi kiri dan Amanar di sisi kanan. Mereka akan ditopang dengan suplai bola oleh playmaker andalan Brylian Negietha.

Di tengah, Brylian didukung oleh dua gelandang tengah lainnya, Andre Oktaviansyah dan David Maulana, untuk menopang serangan. Sedangkan di lini belakang, duet bek Fadillah Nur Rahman dan Komang Teguh kembali menjadi benteng di kotak penalti. Mereka di dukung Bagas Kaffa di kanan dan M. Yudha Febrian di kiri.

Starting XI Indonesia U-16:

Starting XI Thailand U-16:

Anuchid Taweesri, Arthit Bua-Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet, Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Sitthinan Rungrueang, Kittiphong Khetpara, Thanakrit Laorkai, Thiraphong Yang