Indonesia U16 Juara Piala AFF 2018, Tangis Suporter Pecah

Anggota timnas u/16 menangis setelah Indonesia menang Piala AFF 2018 (Twitter)
11 Agustus 2018 21:31 WIB Chelin Indra Sushmita Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO – Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 mengukir prestasi gemilang dalam ajang Piala AFF 2018. Tim asuhan Fakhri Husaini berhasil mengalahkan Thailand dalam laga final Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018), malam, dengan skor 1-1 (5-3).

Kemenangan timnas Indonesia pada laga final Piala AFF 2018 itu disambut dengan tangisan para suporter. Mereka yang datang langsung menonton pertandingan tersebut di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, menangis setelah gol terakhir dicetak pemain Indonesia lewat adu penalti.

Tokopedia

Pertandingan dramatis yang diakhiri dengan kemenangan itu juga disambut gembira oleh warganet. Mereka sangat senang timnas Indonesia akhirnya menyandang gelar juara di level Asia Tenggara. Ucapan selamat kepada tim Garuda Muda mengalir deras di lini masa Twitter. Netizen tak hentinya memberikan pujian atas perjuangan timnas Indonesia U-16 yang amat luar biasa.

Tagar #TimnasDay yang dipakai untuk mengucapkan selamat atas kemenangan timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF 2018 menjadi trending topic di Twitter. Netizen mencuitkan tagar tersebut mengiringi ungkapan kekaguman kepada timnas Indonesia. "Selamat untuk timnas U-16. Kalian hebat nan heroik. Dan untuk suporter Indonesia di Gelora Delta, kalian man of the match. Keren. Tetep young and dangerous gaes #TimnasDay," cuit @MILITIA_PSS1976.

"Selamat Garuda Muda U-16 karena telah memberikan kado yang indah untuk HUT NKRI dengan menang di Piala AFF 2018. Terima kasih #TimnasDay," imbuh @ZodiakToday.

"Indonesia juara. Terima kasih ya Allah. Terima kasih Timnas U-16. Kami bangga, #TimnasDay," lanjut @ladhunov.

"Terima kasih banyak timnas U-16. Bener-bener jadi kado yang paling spesial buat ulang tahun yang ke-73 nantinya," sambung @heyitsling.

Timnas Indonesia U-16 tampil prima dan fokus meski telah diunggulkan sejak fase grup. Berdasarkan statistik, timnas U-16 memang lebih hebat dari Thailand. Namun, prediksi tersebut tidak membuat mereka jemawa.

Indonesia akhirnya bisa meraih kemenangan di babak tos-tosan setelah seluruh eksekutor Indonesia berhasil menyarangkan bola ke gawang. Empat penendang Indonesia, yaitu Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy, dan David Maulana sukses mengeksekusi bola. Sedangkan kiper Ernando tampil brilian dengan menggagalkan dua eksekusi Thailand.