Prediksi Liverpool Vs West Ham United

Liverpool (Reuters/Clodagh Kilcoyne)
12 Agustus 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOLLiverpool menjadi tim favorit di bawah Manchester City di Liga Premier Inggris musim ini. Label favorit itu tak lepas dari amunisi Liverpool yang semakin gemilang setelah menghabiskan 170 juta poundsterling (Rp3,1 triliun) untuk belanja pemain baru di bursa musim panas ini.

Tidak ada tim yang merogoh gocek lebih besar ketimbang Liverpool di bursa transfer musim panas yang ditutup, Kamis (9/8/2018) lalu. Namun, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menolak label favorit tersebut. “Kami masih Rocky Balboa, bukan Ivan Drago,” ujar Klopp menjawab prospek timnya musim ini, seperti dilansir Theguardian.com, Sabtu (11/8/2018).

Tokopedia

Klopp menganalogikan Liverpool seperti tokoh utama dalam film favoritnya, Rocky. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengingatkan timnya untuk siap berkorban jika ingin mengakhiri paceklik gelar Liga Premier selama 28 tahun, seperti halnya tokoh Rocky yang berkerja keras untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

“Ini bukan tentang menjadi underdog, tidak sedikit pun. Saya tidak ingin menjadi underdog. Saya ingin menang dan Rocky menang," jelas Klopp.

"Sekarang, orang-orang berkata kami punya amunisi terbaik? Itu tidak benar. City tim yang fantastis musim lalu dan mereka membeli Riyad Mahrez. Tottenham tim fantastis dan mereka juga finis di depan kami musim lalu. Mereka tidak membeli pemain baru namun mereka masih tim yang fantastis untuk bisa berkembang,” sambungnya.

“Rocky Balboa” dari Merseyside ini akan mencari mangsa pertamanya saat match week pertama Liga Premier di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (12/8/2018) pukul 19.30 WIB. West Ham juga masuk tim lima besar yang jor-joran di bursa transfer musim panas ini.

Tim yang dibesut Manuel Pellegrini itu menghabiskan dana hingga 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) untuk belanja pemain baru, seperti Felipe Anderson, Jack Wilshere, dan Andriy Yarmolenko. Tak ayal apabila duel di Anfield bisa disebut sebagai pertarungan dua tim boros musim panas ini.

“Bukan, kami tidak bicara mengenai target. Hanya petunjuk umum dari klub. Sepak bola sulit diprediksi. Kami akan berusaha dan bermain terbaik, serta berusaha mendekati puncak sebisa mungkin, ini bukan soal target atau ambisi,” ungkap Pellegrini ketika ditanya target klubnya setelah belanja besar-besaran, seperti dilansir Standard.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Prediksi Line-Up Pemain:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Waijnaldum, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Salah
Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

West Ham United (4-3-3): Fabianski; Zabaleta, Diop, Ogbonna, Cresswell; Obiang, Noble, Wilshere; Yarmolenko, Anderson, Arnautovic
Pelatih: Manuel Pellegrini (Chile)