MU Menang, Performa Pogba Tuai Pujian

Paul Pogba (Reuters/Andrew Boyers)
12 Agustus 2018 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Beberapa hari sebelum kick-off Liga Premier 2018/2019, komitmen Paul Pogba kepada Manchester United sempat menjadi tanda tanya. Bahkan, ia diisukan bakal hengkang ke Barcelona musim panas ini.

Tapi, Pogba tidak perlu membalas keraguan itu dengan ucapan berbusa-busa. Dia cukup menunjukkanya di lapangan ketika membantu United menaklukkan Leicester City 2-1 pada match week pertama Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Pogba yang dipercaya sebagai kapten membuka keran gol United lewat titik penalti ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Sementara gol kedua Setan Merah, julukan United, disokong Luke Shaw setelah menerima umpan Juan Mata. Inilah gol pertama Shaw di level senior bersama Setan Merah. Adapun Leicester hanya bisa membalas melalui gol Jamie Vardy pada injury time babak kedua.

“Tentu itu membuatku bangga, itu membuatku senang mengenakan ban kapten di klub besar seperti Manchester United,” ujar Pogba yang merasa tidak terbebani dengan tugas sebagai kapten di laga tersebut, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sabtu.

Gol Pogba di menit-menit awal itu seolah menjadi sinyal kemenangan Setan Merah. Pasalnya, setiap Pogba mencetak gol dalam 11 pertandingan di Liga Premier, laga tersebut selalu berakhir untuk kemenangan United.

“Seperti yang saya bilang, saya selalu memberikan yang terbaik untuk fans, rekan-rekan setimku, dan orang-orang yang percaya kepadaku,” unjar dia.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kesempatan Manajer United, Jose Mourinho, menepis kabar ketidakharmonisan dengan anak buahnya, termasuk dengan Pogba. “Ketika Anda mengulang 1000 kali bahwa relasiku dengan para pemainku tidak bagus, itu sebuah kebohongan yang diulang sampai 1000 kali dan itu masih tetap sebuah kebohongan. Saya suka para pemainku dan grupku,” jelas Mourinho.

Mourinho mendukung dan memuji Pogba dalam mengeksekusi penalti United melawan Leicester. Sebelum mencetak gol penalti itu, Pogba terlihat berdebat ringan dengan Alexis Sanchez mengenai siapa yang layak mengeksekusi penalti tersebut. “Dia [Pogba] berpikir dia algojo penalti yang bagus dan dia suka dengan tanggung jawab itu, dan dia pilihan pertama,” ujar Mourinho.