Jangan Terlalu Bergantung pada Higuain, Milan!

Gonzalo Higuain (Reuters/Daniele Mascolo)
12 Agustus 2018 22:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRIDGonzalo Higuain melakoni debut-nya bersama AC Milan dengan kekalahan tragis 1-3 di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (12/8/2018) dini hari WIB.

Laga persahabatan bertajuk Bernabeu Trophy ini merupakan momen emosional bagi Higuain. Karena selain menjadi panggung debutnya bersama Milan, pertandingan ini digelar di markas mantan klubnya. Penyerang berjuluk El Pipita ini pernah mengenakan jersey Madrid pada 2007-2013, sebelum didepak ke Napoli, kemudian hijrah ke Juventus, dan musim ini dipinjamkan ke Milan.

Tokopedia

Higuain sempat membawa Milan menyamakan kedudukan lewat golnya di menit keempat, setelah dua menit sebelumnya mereka tertinggal gol Karim Benzema. Tapi, gol Higuain tidak cukup menyelamatkan Rossoneri, julukan Milan, dari kekalahan. Madrid menambah dua gol lagi masing-masing Gareth Bale pada menit ke-45 dan Borja Mayoral pada 90+1.

Berkaca dari kekalahan di Bernabeu ini, Pelatih Milan, Gennaro Gattuso memberi warning agar timnya tidak hanya terlalu bergantung pada Higuain pada musim kompetisi 2018/2019. El Pipita selalu mengemas dua digit gol dalam tiga musim terakhir di Seri-A. Sayangnya, produktivitas Higuain terus mengalami kemerosotan, dari 36 gol, 24 gol, dan terakhir 16 gol.

“Kami hanya akan berjalan di tempat jika kami hanya bergantung pada satu pemain, meski orang tersebut Higuain. Itu tidak cukup. Agar kredibel, Anda harus bekerja keras tiap pekan, dengan menyemangati rekan setim Anda dan tidak berseteru dengan mereka,” jelas Gattusso, seperti dilansir Football-italia.net.

Bagi Madrid, ini menjadi pemanasan yang menggembirakan menjelang Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, belum menurunkan kiper barunya, Thibaut Courtois, ketika melawan Milan. Gawang Madrid dipercayakan untuk dikawal kiper lama mereka, Keylor Navas.

“Selalu penting bisa meraih kemenangan di laga kandang pertama Anda, namun kami masih perlu menyesuaikan beberapa hal, mempersiapkan diri dan membuat pemain-pemain baru beradaptasi,” ungkap Lopetegui, seperti dilansir Marca.com.