Liverpool 4-0 West Ham United, Langsung Tebar Ancaman

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol ke gawang West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (12/8/2018) malam WIB. (Reuters - Andrew Yates)
12 Agustus 2018 23:58 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL -- Sejumlah bursa taruhan menempatkan Liverpool di urutan kedua dalam daftar favorit juara setelah Manchester City di Liga Premier 2018/2019 ini. Mohamed Salah dkk. pun tak butuh waktu lama untuk meyakinkan prediksi itu.

Buktinya, pada laga pertama mereka di Liga Premier musim ini, Liverpool langsung menebar ancaman bagi lawan-lawan mereka dengan menang telak 4-0 saat menjamu West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Pesta gol tim berjuluk The Reds dibuka dengan gol cerdik Mohamed Salah setelah memperdaya kiper West Ham, Lukasz Fabianski, pada menit ke-19. Sadio Mane mencetak brace untuk Liverpool di pertandingan ini, masing-masing pada menit ke-45 dan ke-53. Sementara satu gol lain The Reds disokong Danie Sturridge pada menit ke-88.

Tokopedia

Stadion Anfield seperti arena bermain bagi Sadio Mane dkk. saat mereka bertemu West Ham. Salah membuka keran gol Liverpool setelah menerima umpan silang mendatar Andy Robertson pada menit ke-19. Ini merupakan kali kelima winger asal Mesir itu selalu terlibat proses gol Liverpool dalam tiga perjumpaan melawan West Ham.

Mane yang musim ini mengenakan kostum No. 10 seolah tak mau kalah. Dia melesakkan brace yang membuatnya selalu mencetak gol dalam tiga edisi di laga pembuka Liga Premier sejak John Barnes di era 1989 sampai 1992.

Meski tidak masuk ke lapangan sejak menit awal, Sturridge tak ketinggalkan terlibat pesta gol Liverpool pada match week pembuka Liga Premier musim ini. Eks penyerang Chelsea ini mencatatkan namanya di papan skor hanya selang 24 detik setelah turun dari bangku cadangan.

Meski tidak sepenuhnya baru, The Reds memiliki nuansa berbeda dibandingkan musim lalu. The Reds diperkuat beberapa pemain anyar, termasuk kiper Alisson Becker dan gelandang Naby Keita yang dimainkan sebagai starter saat melawan West Ham. Winger asal Swiss, Xherdan Shaqiri, juga dijajal untuk melakoni laga kompetitif dengan menggantikan Mane pada menit ke-82.

Allison sempat mencuri perhatian dengan mengeblok sundulan pemain West Ham, Fabian Balbuena. Respons sangat positif dari fans The Reds juga diperuntukkan kepada Keita. Pergerakan Keita begitu dinamis dan bisa mengatur penguasaan bola. Dia bahkan nyaris membantu Giorginio Wijnaldum mencetak gol. Tak salah apabila Keita diberi nilai 9, tertinggi di antara pemain lain, oleh Liverpool Echo.

“Dia [Kieta] bisa segalanya [passing, shoting, tackling],” jelas Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengenai Keita saat hendak mendatangkannya ke Anfield musim panas ini, seperti dilansir Independent.co.uk.