Preview Indonesia Vs Taiwan di Sepak Bola Asian Games 2018

Timnas U/23 Indonesia. (Pssi.org)
12 Agustus 2018 11:45 WIB Ginanjar Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI — Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Taiwan dalam pertandingan Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018. Laga perdana Timnas Indonesia pada Asian Games 2018 cabor sepak bola itu akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Minggu (12/8/2018).

Jika menilik catatan di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Taiwan. Catatan Indonesia dalam lima pertandingan terakhir sedikit lebih bagus dibandingkan hasil lima pertandingan terakhir milik Taiwan.

Dalam lima pertandingan terakhir, Taiwan hanya mampu menang sekali dan sekali seri, sedangkan sisanya berakhir kekalahan. Sementara itu, kubu Indonesia meraih tiga kemenangan dan hanya dua kali kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Selain itu, Timnas Indonesia juga akan diperkuat bek andalannya, Ricky Fajrin, yang sebelumnya diragukan bisa tampil pada laga perdana Timnas Indonesia di Asian Games 2018. "Dia memang sempat merasakan sakit. Namun setelah diperiksa, dokter bilang tidak ada masalah. Ricky juga siap untuk tampil," tutur asisten pelatih timnas, Bima Sakti, seperti dikutip Kantor Berita Antara, Jumat (10/8/2018) lalu.

Bima Sakti juga mengaku sudah menganalisis cara bermain Taiwan. Oleh karena itu, lanjutnya, para pemain ditekankan untuk bisa mengatur pertahanan karena Taiwan diprediksi akan lebih banyak melakukan serangan melalui umpan silang dari sisi sayap kanan dan kiri.

Di sisi lain, Timnas Taiwan sudah tiba di Indonesia sejak Selasa (7/8/2018). Pelatih Taiwan, Peng Wu Song, menyertakan tiga pemain senior, yakni penjaga gawang Pan Wen Chieh, serta dua bek wang Rui dan Chen Ting Yang dalam skuat yang ia bawa di Asian Games 2018.

Pertandingan itu dipredikisi akan berlangsung ketat. Namun demikian, Indonesia lebih diunggulkan mengingat memiliki catatan lima pertandingan terakhir sedikit lebih baik dibandingkan Taiwan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia pada laga perdana mereka di Asian Games 2018 cabor sepak bola:

Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede (GK); Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Septian David Maulana; Alberto Goncalves.

Hasil daril lima pertandingan Timnas Taiwan U-23:

Palestina 0–0 Taiwan
Taiwan 0–4 Hong Kong
Taiwan 1–7 Korea Utara
Laos 3–1 Taiwan
Taiwan 3–1 Hong Kong

Hasil daril lima pertandingan Timnas Indonesia U-23:

Indonesia 0–1 Kirgiztan
Indonesia 3–2 Mongolia
Indonesia 3–1 Myanmar
Malaysia 1–0 Indonesia
Indonesia 2–0 Kamboja