Bagi Jokowi, Juara Piala AFF U-16 Jadi Kado Terindah Jelang HUT RI

Presiden Joko Widodo alias Jokowi. (Instagram/jokowi)
12 Agustus 2018 12:45 WIB Ginanjar Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO — Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand pada babak final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (11/8/2018) malam. Indonesia menang dengan skor 5-3 lewat adu penalti setelah diimbangi Thailand dengan skor 1-1 pada waktu normal.

Hasil luar biasa yang dipetik pemuda-pemuda Indonesia itu lantas memicu Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk melontarkan pujian dan sanjungan. Menurut Jokowi, permainan Timnas U-16 Indonesia pada babak final Piala AFF U-16 2018 sangat luar biasa. "Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau," ungkap Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi.

Tokopedia

Meski demikian, sang presiden yang kembali maju sebagai calon presiden (capres) untuk periode 2019-2024 tersebut mengakui laga Indonesia melawan Thailand merupakan laga yang menegangkan. "Malam ini Tim Sepak Bola Nasional Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018 dengan mengalahkan Thailand dalam laga mendebarkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo," lanjutnya.

Sanjungan belum berhenti sampai di situ hingga sang presiden menegaskan kemenangan Indonesia tersebutu merupakan kado terindah menjelang HUT ke-73 RI. "Selamat kepada para pemain dan pelatih. Gelar juara ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang peringatan Hari Kemerdekaan," tandasnya.

Pada laga final Piala AFF U-16 2018 Indonesia memang tampil luar biasa dan mampu unggul terlebih daulu pada babak pertama. Sayangnya, Thailand mampu menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. Meski begitu, mental juara yang dimiliki para pemain Indonesia mampu mengantarkan mereka meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 lewat adu penalti dengan skor 5-3.