Cedera, Johan Yoga Menepi Sepekan

Johan Yoga Utama (Solopos/M. Ferri Setiawan)
12 Agustus 2018 15:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Diturunkan sebagai starter menghadapi tuan rumah PSPS Riau di laga ke-13 Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Kaharudin Nasution Pekan Baru, Jumat (10/8/2018), striker Persis Solo Johan Yoga Utama hanya mampu bermain selama 11 menit.

Pemain yang pernah memperkuat PSIS Semarang, Persiba Balikpapan hingga Persib Bandung itu harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera hamstring. Striker jangkung dengan postur 183 cm itu melakukan pendaratan yang kurang sempurna di permukaan lapangan setelah memberikan umpan backheel kepada Eli Nasoka. Permukaan lapangan yang kurang rata membuat kakinya mendarat pada posisi yang kurang benar saat digunakan sebagai tumpuan.

Usai insiden itu, Johan Yoga mengerang kesakitan. Ia merasakan sakit di kaki kanannya. Ia pun memberikan kode supaya diganti karena merasa tak mampu lagi untuk melanjutkan pertandingan. Johan Yoga sempat mendapat perawatan oleh tim medis Persis Solo.

Ia lantas digantikan Rudiyana tepatnya pada menit ke-12. Pertandingan itu berakhir dengan kedudukan sama kuat, 1-1. Satu gol dari Persis Solo dipersembahkan oleh Rudiyana. Setelah pertandingan, Johan dibantu rekan-rekannya masuk ke bus menuju hotel tempat skuat Persis Solo menginap di Pekan Baru.

“Usai mengumpan backheel ke Eli karena permukaan lapangan tidak rata, kaki jatuhnya tidak sempurna dan langsung terasa [sakitnya]. Setelah perawatan sebentar, sangat terasa sakit,” ujar Johan melalui media officer Persis Solo, Sabtu (11/8/2018).

Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo mengungkapkan Johan mengalami cedera hamstring ringan sehingga harus beristirahat minimal satu pekan. “Hanya hamstring ringan, tidak terlalu berat. Dia hanya tidak boleh berakivitas latihan berat dalam sepekan ke depan,” kata Iwan.