Debut Ronaldo: Magnet Bianconeri Party di Villar Perosa

Cristiano Ronaldo (Reuters - Massimo Pinca)
13 Agustus 2018 23:24 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURIN -- Situasi Villar Perosa tidak begitu ramai saat hari-hari biasa. Hiruk-pikuk jarang terlihat di salah satu kota kecil di Italia itu. Namun, kota yang masuk bagian Torino tersebut mendadak riuh dengan kehadiran sosok Cristiano Ronaldo.

Sejatinya, Ronaldo hanya melakoni debut tidak resmi bersama Juventus, Minggu (12/8/2018) waktu setempat. Lawannya juga cuma Tim B dari Bianconeri, julukan Juventus. Tapi, sekitar 15.000 fans Bianconeri berkumpul untuk menyaksikan langsung aksi megabintang yang didatangkan dari Real Madrid senilai 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) tersebut musim panas ini.

Villar Perosa mendadak riuh. Ronaldo yang ditempatkan bersama pemain-pemain utama Juve, termasuk bek Leonardo Bonucci yang balik kucing dari AC Milan, menggasak Tim B Juve dengan skor 5-0. Ronaldo seolah tidak mau membuat penonton kecewa. Dia melesakkan gol dengan tendangan geledek setelah memanfaatkan umpan lambung dari jarak jauh.

Antusiasme tinggi pendukung Juve menyaksikan aksi Ronaldo tidak bisa dibendung. Beberapa fans Bianconeri menginvansi lapangan saat pertandingan uji cona ini masih berlangsung. Pendukung Juve memenuhi lapangan hingga terpaksa pertandingan dihentikan setelah menit ke-72. Juve pun menjuluki insiden itu dengan “Bianconeri Party”.

“Apa yang menjadi masalah saat ini adalah masalah di lapangan,” jelas Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir skysports.com.

Max, sapaan Massimiliano Allegri, tampaknya lumayan puas dengan debut mini Ronaldo berkostum Juve tersebut. Dengan kedatangan CR7, Bianconeri sepertinya optimistis dengan memasang target tinggi, yakni juara Liga Champions.

“Ambisinya sejauh ini sebisa mungkin menjuarai Liga Champions, namun tetap saja Coppa Italia dan scudetto selalu esensial bagi kami, karena tidak ada yang memberi Anda trofi kecuali Anda sungguh-sungguh di lapangan. Tentang Ronaldo, saya bisa katakan kami membeli pemain hebat di lapangan, namun yang penting, dia pemain yang sangat profesional,” jelas Allegri.

Ronaldo dkk. akan melakoni laga resmi pertama mereka di Seri-A musim ini dengan melawan Chievo, Sabtu (18/8/2018) pukul 23.00 WIB. Jika saat uji coba saja belasan ribu pendukung Juve rela berdatangan ke  stadion, bisa dibayangkan bagaimana keriuhan fans Juve ketika Ronaldo benar-benar tampil di pertandingan kompetitifnya.