Piala Super Jerman: Bukti Lewandowski Tak Boleh Pergi

Robert Lewandowski merayakan sukses Bayern Munich memenangi Piala Super Jerman seusai laga melawan Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Senin (13/8/2018) dini hari WIB. (Reuters - Ralph Orlowski)
13 Agustus 2018 23:34 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, FRANKFURT AM MAIN -- Ketajaman Robert Lewandowski yang sempat meredup bersama Polandia di Piala Dunia 2018 akhirnya telah kembali. Bomber yang akrab disapa Lewy ini langsung mencetak hattrick dalam laga kompetitif perdana Bayern Munich di musim ini.

Tepatnya saat Bayern melumat Eintracht Frankfurt 5-0 pada DFL Supercup (Piala Super Jerman) di Commerzbank-Arena, Frankfurt am Main, Senin (13/8/2018) dini hari WIB. Dua gol pertama Lewy dilesakkan melalui sundulan masing-masing pada menit ke-21 dan ke-26. Dia menggenapi hattrick-nya dengan gol tedangan terukur di menit ke-54, yang menahbiskannya sebagai pemain tersubur dalam sejarah DFL Supercup dengan lima gol. Sedangkan dua gol lain Bayern disokong Kingsley Coman dan Thiago Alcantara masing-masing pada menit ke-63 dan ke-85.

Padahal saat Piala Dunia, Juni-Juli lalu, ketajaman Lewandowski seolah hilang ditelan bumi. Dia tak mencetak satu gol pun dalam tiga kali penampilan Polandia di fase grup. Polandia akhirnya terdepak dari Rusia secara prematur sebagai juru kunci di Grup H, di bawah Kolombia, Jepang, dan Senegal.

Tapi tak perlu waktu lagi bagi mantan striker Borussia Dortmund itu untuk menunjukkan kembali insting membunuhnya di depan gawang lawan. Pemain yang dijuluki Lewangoalski tersebut sontak panen pujian.

“Kami tidak perlu banyak bicara mengenai Robert [Lewandowski]. Dia striker yang sangat bagus dan striker kelas dunia, dia menunjukkannya hari ini. Tidak mudah mencetak tiga gol dalam tempo 70 menit. Dan saya harus menyebut alasannya karena Eintracht Frankfurt [gagal menahan gempuran Bayern] dan Jupp Heynckes [pelatih Bayern musim lalu] yang menjadikan tim ini juara musim lalu,” jelas pelatih baru Bayern, Niko Kovac, yang musim lalu mengantar Frankfurt menjuarai DFB Pokal, seperti dilansir goal.com.

Penampilan Lewandowski sekaligus membuktikan Bayern masih sangat membutuhkan Lewy. Bayern berharap bisa menahan penyerang berusia 29 tahun itu dari godaan klub-klub lain. Lewandowski kerap dispekulasikan diminati Real Madrid yang kehilangan Cristiano Ronaldo karena hijrah ke Juventus.

“Itu respon yang sangat bagus darinya [Lewandowski]. Dia menunjukkan kualitasnya lagi, meski dia tidak perlu membuktikan apa-apa tentang kelasnya. Kami lihat dia sudah 100 persen, dan dia sangat-sangat penting bagi kami. Itu mengapa klub tidak boleh membiarkannya pergi,” jelas pemain Bayern, Thomas Muller.

Tokopedia